Rabu 04 Nov 2020 04:01 WIB

Liverpool Ungguli Atalanta Sementara 0-2

The Reds ungguli sementara Atalanta lewat sepakan Diogo Jota

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Liverpool Diogo Jota membuka peluang di babak pertama lewat tembakan dari bagian tengah kotak penalti
Foto: Peter Powell/Pool/EPA
Pemain Liverpool Diogo Jota membuka peluang di babak pertama lewat tembakan dari bagian tengah kotak penalti

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta meladeni Liverpool dalam pertandingan ketiga Grup D Liga Champions di Gewiss Stadium, Bergamo pada Rabu (4/11) dini hari WIB. Hingga turun minum, the Reds unggul dua gol.

Pasukan Jurgen Klopp diperkirakan menghadapi pertarungan sengit karena Atalanta belum terkalahkan di Grup D. Diogo Jota membuka peluang di babak pertama lewat tembakan dari bagian tengah kotak penalti. Sepuluh menit berselang, giliran Sadio Mané yang mencipta peluang dari sepakan kaki kirinya.

Luis Muriel balik membuat peluang bagi tuan rumah di menit ke-13. Namun justru tim tamu yang mencetak gol lebih dulu lewat Diogo Jota melalui tembakan dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah di menit ke-16. Assist oleh Trent Alexander-Arnold dengan bola terobosan.

Sepuluh menit kemudian, kedua tim masih bergantian menyerang. Liverpool punya kesempatan dari tendangan Andrew Robertson. Sedangkan Atalanta dari kaki Alejandro Gómez dan Luis Muriel.

Unggul satu gol tak membuat the Reds mengendurkan serangan hingga awal menit ke-30. Georginio Wijnaldum merancang serangan yang mengkhawatirkan gawang Atalanta. Penyerangan ini membuahkan hasil ketika Jota kembali memasukkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Tembakan dari Assist Joseph Gomez itu melesat ke sudut kiri gawang.

Semangat Atalanta nampak kendur usai kebobolan dua gol. Zapata dkk tak menunjukkan perlawanan berarti hingga turun minum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement