Rabu 04 Nov 2020 02:59 WIB

Atletico Gagal Tundukkan Moscow, Skor Tetap 1-1

Hingga babak kedua berakhir Atletico Madrid kontra Lokomotiv Moscow tetap 1-1

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Lokomotiv Moskow Maciej Rybus berebut bola dengan Angel Correa dari Atletico Madrid, dalam laga Liga Champions di Moscow
Foto: Maxim Shemetov / POOL/EPA
Pemain Lokomotiv Moskow Maciej Rybus berebut bola dengan Angel Correa dari Atletico Madrid, dalam laga Liga Champions di Moscow

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW -- Atletico Madrid gagal menundukkan Lokomotiv Moscow dalam laga pekan ketiga Grup A Liga Champions kontra Atletico Madrid, Rabu (4/11) dini hari di RZD Arena. Moscow sukses mempertahankan skor imbang 1-1 hingga peluit akhir.

Pada 10 menit babak pertama, kedua tim masih berusaha saling mengenal pola permainan masing-masing. Héctor Herrera dan Vladislav Ignatjev jadi lokomotiv permainan kedua tim. Sundulan João Félix dari bagian tengah penalti meleset ke kiri hasil umpan silang Renan Lodi masih belum membuahkan hasil di menit awal.

Tim tuan rumah membalas mengkhawatirkan gawang Atletico lewat sundulan Zé Luís dari bagian tengah kotak penalti yang masih meleset ke kiri di menit ke-13. Atletico kembali menyerbu pertahanan Moscow lewat peluang tendangan Saúl Ñíguez di menit-17.

Kebuntuan pecah di menit ke-18 oleh José Giménez yang menunaikan tugas sundulan dari bagian tengah kotak penalti hasil umpan silang Herrera. Sundulan Gimenez meluncur deras ke sudut gawang tanpa bisa diantisipasi 

Guilherme Marinato. 

Keunggulan tim tamu tak bertahan lama. Anton Miranchuk sukses memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan kaki kanan ke sudut kiri bawah pada menit ke-25. Penalti terjadi karena handball yang dilakukan Herrera. Wasit sempat menggunakan teknologi VAR untuk memastikan pelanggaran Herrera. Lantaran mengkritisi wasit, Luiz Suarez diganjar kartu kuning.

Ángel Correa hampir membuat Atletico unggul di menit ke-31. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih tipis mengenai tiang gawang. Sepuluh menit kemudian, tim tuan rumah menggalang serangan dari Vladislav Ignatjev dan Zé Luís. Selanjutnya Atletico masih gagal memanfaatkan peluang yang dihasilkan Suarez dkk dan Marcos Llorente.

Sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama rampung, skor belum berubah 1-1.

Memasuki babal kedua, Diego Simeone menyegarkan skuadnya dengan memasukkan Koke menggantikan Saúl Ñíguez. Tim tuan mendapat kesempatan awal dari tendangan bebas Dmitry Zhivoglyadov di menit ke-49. Lima menit kemudian laga nampak makin keras sampai wasit harus mengganjar Renan Lodi dan Grzegorz Krychowiak dengan kartu kuning.

Guilherme pantas mendapat pujian karena berkali-kali menyelamatkan gawang dari gempuran di babak kedua. Peluang emas dari sundulan Suarez dan sepakan João Félix sukses dibendungnya masing-masing pada menit ke 53 dan 58.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement