Selasa 03 Nov 2020 23:21 WIB

10.918 Pasien Covid-19 di Sumut Sembuh

Total pasien sembuh di Sumatra Utara mencapai 10.918 orang.

Ilustrasi.
Foto: AP/Eraldo Peres
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Utara menyatakan jumlah pasien virus corona jenis baru itu di daerah setempat yang sembuh mengalami peningkatan. Pada Selasa (3/11) pasien sembuh mencapai 10.918 orang.

"Dalam satu hari, ada penambahan pasien sembuh sebanyak 72 orang sehingga totalnya 10.918 orang hingga 3 November," ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Senin.

Dari 72 orang pasien sembuh pada hari ini, terbanyak atau 16 orang di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Samosir 15 orang, dan Kota Medan 14 orang.

Menurut dia, peningkatan jumlah pasien sembuh, membuat angkanya semakin mendekati warga yang terkonfirmasi Covid-19. Jumlah pasien terkonfirmasi mencapai 13.355 orang, setelah ada penambahan 78 orang pada hari ini.

"Semoga pasien sembuh bertambah terus dan sebaliknya pasien terkonfirmasi tidak bertambah atau kalau pun bertambah dengan jumlah yang tidak banyak," katanya.

Aris menegaskan kondisi Sumut semakin membaik dari penularan virus yang ditandai dengan terus bertambahnya pasien sembuh, tren menurunnya penambahan pasien terkonfirmasi dan suspek (pasien dalam pengawasan).

"Tapi kondisi itu tidak boleh membuat semua terlena karena pandemi Covid-19 masih ada yang bisa membuat warga terpapar virus corona," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement