Selasa 03 Nov 2020 22:44 WIB

Tim Lembaga Beasiswa Baznas Mengisi Webinar Kuliah Gratis

Webinar itu mengupas informasi dan tips mendapatkan beasiswa untuk kuliah.

Suli Hendra tim Lembaga Beasiswa Baznas  menjadi pemateri pada acara webinar nasional tentang kuliah gratis.
Foto: Dok Baznas
Suli Hendra tim Lembaga Beasiswa Baznas menjadi pemateri pada acara webinar nasional tentang kuliah gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Suli Hendra tim Lembaga Beasiswa Baznas  menjadi pemateri pada acara webinar nasional tentang kuliah gratis. Acara ini dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom yang diikuti oleh para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dari berbagai daerah, khususnya yang ada di daerah Lampung, Selasa (20/10).

Webinar ini diadakan oleh Forum Pelajar Lampung kota Bandarlampung, sebagai bagian dari Gebyar Pelajar Lampung dengan tujuan untuk mempersiapkan masa depan generasi muda yang berpendidikan tinggi dengan cara kuliah gratis melalui beasiswa.

Suli Hendra berbagi informasi tentang beasiswa apa saja yang ada di Lembaga Beasiswa Baznas, berapa banyak kuota dan diperuntukkan bagi siapa saja. “Tentunya kesempatan emas bagi para peserta untuk mengetahui lebih dalam dan mengupas tuntas tentang beasiswa yang ada di Lembaga Beasiswa Baznas,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Tidak hanya itu,  Suli juga berbagi pengalaman menempuh kuliah dengan mendapatkan dua  beasiswa dan tidak pernah merasakan bayar uang saat kuliah di perguruan tinggi. 

 

“Adik-adik harus tetap optimistis  meraih cita-cita ke depan dan tetap melanjutkan pendidikan.  Karena,  peluang beasiswa sangat terbuka lebar dan kesempatan untuk kuliah gratis bisa didapatkan oleh mereka yang bersungguh-sungguh dalam mencari dan mendapatkan beasiswa,” paparnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti webinar tersebut. Beragam pertanyaan dilontarkan kepada  narasumber.  Contohnya  pertanyaan dari Siti Fatimah,  asal sekolah SMAN 1 Natar, “Bagaimana cara meyakinkan diri kita bahwa kita bisa mendapatkan beasiswa?”  

Pertanyaan lain disampaikan oleh Iqbal, siswa  SMKN 4 Bandarlampung, “Bagaimana langkah awal untuk bisa mendapatkan beasiswa?”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement