Selasa 03 Nov 2020 22:28 WIB

Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Sumut Terbanyak Medan

Angka kematian di Medan 50 persen lebih dari total di Sumut.

virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satuan tugas Penanganan Covid-19 Sumut mengungkapkan jumlah pasien terpapar virus Corona yang meninggal di Kota Medan cukup banyak. Jumlahnya 50 persen lebih dari total kematian di Sumut sebanyak 546 orang.

"Total jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Sumut sudah 546 orang (data 3 November) dengan terbanyak atau 280 orang merupakan warga Kota Medan, " ujar

Baca Juga

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Senin.

Tetap terbanyaknya pasien Covid-19 yang meninggal dari Kota Medan juga terlihat dari kasus kematian pada Senin (3/11). Dari total empat orang pasien Covid-19 yang meninggal, sebanyak tiga orang dari Kota Medan dan satu orang dari Samosir.

"Tetap ada pasien Covid-19 yang meninggal di Sumut, walau jumlahnya menurun," ujar Aris.

Kasus pasien meninggal dengan tren turun itu menggembirakan karena sejalan dengan peningkatan yang sembuh dan juga perlambatan penambahan pasien terkonfirmasi dan suspek. Jumlah pasien terkonfirmasi pada Selasa (3/11) bertambah 78 orang sehingga totalnya menjadi 13.355 orang. Sementara pasien suspek bertambah 28 orang menjadi 744 orang.

"Penambahan pasien terkonfirmasi rata-rata di bawah 100 orang, sedangkan suspek justru sering turun," katanya.

Aris menegaskan Satgas Penanganan Covid-19 Sumut terus meningkatkan sosialisasi, pemantauan, pengawasan dan memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan untuk terus menekan angka warga yang terpapar di tengah masih ada pandemi Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement