Selasa 03 Nov 2020 22:07 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Indramayu Bertambah 13 Orang

Pasien baru itu sebagian besar adalah hasil tracing dari kontak erat pasien terdahulu

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.
Foto: Dok Diskominfo Indramayu
Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu kembali mengalami peningkatan secara signifikan, Selasa (3/11). Pasien baru itu sebagian besar merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya.

"Hari ini ada penambahan 13 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara.

Baca Juga

Deden menjelaskan, para pasien baru itu terdiri atas empat orang tenaga kesehatan, tiga orang wiraswasta, dan enam orang ibu rumah tangga (IRT). Ke-13 orang tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Kandanghaur empat orang, Lohbener satu orang, Kertasemaya dua orang, Widasari satu orang, Juntinyuat satu orang, Karangampel satu orang, Sukra satu Orang, Losarang satu orang, dan Sindang satu orang. "Mereka sebagian besar merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya," terang Deden.

Saat ini, sebagoan di antara mereka ada yang dirawat di ruang isolasi dan ada juga yang isolasi mandiri. Sedangkan untuk kontak erat dari masing-masing pasien terus dilakukan pendataan 370 kasus. Adapun rinciannya, 214 sembuh, 134 masih perawatan, dan 21 meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement