Selasa 03 Nov 2020 17:55 WIB

Simeone Sebut Lokomotiv Moscow Lawan yang Sulit Ditembus

Lokomotiv adalah lawan yang tahu bagaimana caranya bersaing.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MOSCOW -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyebut Lokomotiv Moscow adalah lawan yang sangat sulit dikalahkan. Bahkan, Simeone menyebutkan, klub asal Rusia itu tak pernah kalah dengan selisih lebih dari satu gol dalam 14 pertandingan terakhir, di luar dari empat hasil imbang yang diperoleh. Simeone dan pasukannya akan menghadapi Lokomotiv pada lanjutan penyisihan Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB.

''Mereka selalu memainkan pertandingan yang kompetitif dan kita harus kembali ke pertandingan kontra Lokomotiv, untuk bisa mengemas kemenangan,'' ucap Simeone, dikutip dari Marca, Selasa (3/11). 

Simeone menyatakan, Lokomotiv adalah lawan yang tahu bagaimana caranya bersaing. Oleh karena itu, pelatih asal Argentina tersebut akan menjalani pertandingan dengan senjata yang bisa memberikan bahaya buat lawan.

Salah satu amunisi yang bakal dimanfaatkan Simeone adalah Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu rencananya akan kembali bertandingan saat lawan Lokomotiv. ''Segalanya jadi lebih baik dengan kehadiran Suarez. (Hadirnya Suarez) Berarti kami harus terus memberinya dukungan,'' ujar Simeone. 

Ia menilai Diego Costa dan Alvaro Morata adalah striker yang punya karakter berbeda dengan Suarez. Simeone menyebut kalau mantan striker Barcelona itu butuh lebih banyak orang di sekelilingnya, untuk bisa memberikan bahaya buat lawan. 

''Kami bermain dengan cara yang berbeda dengan (Radamel) Falcao, sama seperti Costa, dengan Suarez kami harus beradaptasi dengan situasi yang lain,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement