Selasa 03 Nov 2020 16:38 WIB

Alex Marquez Mengaku Banyak Ubah Gaya Membalap di MotoGP

Menurut Alex, motor pabrikan honda yang dipakai di Moto2 dan MotoGP jauh berbeda.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Alex Marquez
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Alex Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap MotoGP tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku banyak mengubah gaya membalap sejak berpentas di MotoGP. Adik dari Marc Marquez itu belum bisa menunjukkan hasil impresif di musim 2020.

"Saya pembalap muda, masih 24 tahun. Tapi saya sudah berada di tahun-tahun untuk mengubah gaya membalap saya. Terutama ketika pindah dari Moto2 ke MotoGP, banyak hal berubah," kata Alex seperti dilansir Crash, Selasa (3/11).

Menurut Alex, sepeda motor pabrikan honda yang dipakai di Moto2 dan MotoGP jauh berbeda. Meski demikian, ia menyatakan tidak ada masalah berarti dalam musim debutnya di kasta tertinggi.

Alex kini bertengger di peringkat ke-13 dengan 67 poin. Langganan bertengger di papan bawah, ia sempat merangsek finis di urutan kedua pada seri balap Prancis dan Aragon. "Di Moto2 saya bisa mendapatkan referensi tentang sepeda motor. Saya juga ingin belajar tentang itu (di MotoGP)," ujarnya.

Alex akan hijrah ke tim satelit, LCR Honda mulai musim depan. Sebagai gantinya, ada Pol Espargaro yang akan mengisi kursi tim utama bersama Marc Marquez. "Saya ingin fokus pada diri saya dan tidak hanyut kepada masalah teknis. Ini adalah pekerjaan tim," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement