Selasa 03 Nov 2020 16:31 WIB

Milad ke-14, RS JIH Hadirkan Layanan Berprotokol Kesehatan

Pelayanan yang diberikan lebih cepat, aman, dan meminimalkan kontak.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
RS JIH.
Foto: Wahyu Suryana.
RS JIH.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rumah Sakit (RS) JIH merayakan miladnya ke-14. Di tengah-tengah pandemi Covid-19, RS JIH menghadirkan inovasi berupa layanan-layanan berbasis Safe, Fast, and Contactless yang pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Presiden Direktur RS JIH Yogyakarta, dr Mulyo Hartana mengatakan, memasuki usia 14 tahun bagi RS JIH merupakan suatu berkah dan anugerah luar biasa. Sebab, masih diberi kesempatan Allah SWT untuk tetap melayani masyarakat DIY dan sekitarnya.

Untuk itu, selain bersyukur kepada Yang Maha Pemberi Kehidupan, RS JIH berterima kasih kepada masyarakat yang tetap memercayakan pelayanan kesehatannya. Lalu, ke seluruh petugas kesehatan yang tetap semangat dan gigih memberi pelayanan terbaik.

"Justru, pada masa pandemi Covid-19 ini RS JIH menciptakan inovasi dan kreasi-kreasi terbarunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kami," kata Mulyo, Selasa (3/11).

Inovasi tersebut meliputi penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan konsep Safe, Fast, and Contactless. Sehingga, pelayanan yang diberikan lebih cepat, aman, dan meminimalkan kontak, yang akan sangat meminimalkan risiko penularan Covid-19.

Ada pula inovasi berupa penambahan fasilitas baru yang memudahkan masyarakat bisa mengakses layanan rumah sakit secara lebih mudah, aman, dan nyaman. Seperti tombol tanpa sentuh memasuki area parkir, fasilitas cuci tangan, dan penyanitasi tangan.

Kemudian, pengecekan suhu tubuh dengan kelebihan hightech, anjungan pendaftaran, lift tanpa sentuh tombol, penerapan jaga jarak dalam lini layanan, meniadakan jam besuk, hingga zonasi ketat antar area dengan mengatur pemakaian APD dan lain-lain.

Inovasi penambahan fasilitas layanan yang mudah diakses, aman dan nyaman antara lain e-doctor (telemedicine, teleconsultation), jalur khusus persalinan, kids emergency 24 jam yang direlokasi ke zona hijau, dan fisiotherapi online.

Lalu, stop and go kids immunization, drive thru rapid test dan drive thru PCR, home services, dan lain-lain. Karenanya, pada perayaan milad ke-14 ini RS JIH mengangkat tema utama Create a Better Hospital Services on Covid Pandemic.

"Semua inovasi kami persembahkan untuk masyarakat yang telah dan akan menggunakan pelayanan RS JIH. Anda seluruh masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya akan aman dan nyaman bersama kami," ujar Mulyo, menegaskan.

Milad ke-14 RS JIH diperingati bertepatan 12 Rabiul Awal, dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol Covid-19. Mulai menjaga jarak tempat duduk, tidak berkerumun, dan menyediakan penyanitasi tangan di banyak titik.

Selain itu, kegiatan dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui YouTube. Seperti tahun-tahun sebelumnya, akhir kegiatan RS JIH mengadakan undian kejutan bagi pegawai dan pekerja RS JIH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement