Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Persib Liburkan Tim Sampai Ada Kepastian Liga 1

Selasa 03 Nov 2020 16:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert tidak ingin memberikan tekanan bagi skuat Maung Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjadi klub Liga 1 2020 yang turut meliburkan tim hingga ada kepastian kompetisi. Seluruh awak tim dikumpulkan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (3/11).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, keputusan itu diambil setelah ada pertemuan jajaran pelatih dan manajemen. Pelatih asal Belanda ini mengakui tim sudah tidak bisa lagi melanjutkan latihan.

"Kami sudah mengambil keputusan dan ini adil bagi semua pemain karena kami tidak bisa terus melanjutkan (latihan) tanpa adanya konfirmasi soal apapun," kata Robert usai pertemuan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menyebut tidak ingin memberikan tekanan bagi skuat Maung Bandung. Sehingga ia meminta pemain untuk bisa bersantai sembari menunggu keputusan PSSI soal liga. "Jadi saat ini semua bisa bersantai dan tidak seperti sebelumnya, saat berlatih tetapi terus berubah-ubah lagi dan membuat semuanya tidak menentu," kata Robert.

Persib baru akan kembali dikumpulkan ketika sudah ada kepastian soal liga. Berdasarkan informasi awal, Robert berencana mengumpulkan pemain pada Januari 2021 nanti. "Selama diliburkan, pemain tetap diberi program berdasarkan kapan kami akan kembali berlatih. Kami menantikan waktu itu tiba," jelas dia.

Untuk saat ini, Robert menyebut membebaskan pemain untuk menyegarkan kembali pikiran. Dia meminta pemain untuk menikmati waktu bersama keluarganya masing-masing. Tapi setelah ada kepastian, Robert meminta Persib untuk tetap siap.

"Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga akan dimulai, baik liga atau turnamen apapun itu kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA