Selasa 03 Nov 2020 16:12 WIB

Vardy Bersinar, Leicester Juara Liga Primer Inggris Lagi?

Bukan tak mungkin Leicester mengulang kesuksesan seperti musim 2015/2016.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Leicester City Jamie Vardy.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Striker Leicester City Jamie Vardy.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Awan cerah tengah bersemayam di Stadion King Power, markas Leicester City. Dengan laju impresif the Foxes, dan penampilan mengkilap Jamie Vardy, Leicester patut disandingkan sebagai salah satu tim pesaing gelar Liga Primer Inggris 2020/2021.

Leicester tampil trengginas sejak awal kampanye Liga Primer musim ini. Anak asuh Brendan Rodgers mencatat lima kemenangan dengan dua kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir.

Hasilnya, untuk sementara the Foxes bercokol di peringkat kedua klasemen Liga Primer dengan mengantongi perolehan 15 poin terpaut satu poin dari Liverpool di kursi teratas.

Perjalanan fantastis Leicester di awal musim ini lantas mendapat tanggapan positif dari legenda Blackburn Rovers, Chris Sutton. Pria yang kini menjadi seorang pundit meyakini Leicester bisa menjadi penantang gelar liga bersama Liverpool dan beberapa tim lain.

"Bisakah mereka menjuarai Liga Inggris? Sejauh ini mereka melakukannya dengan sangat baik. Banyak orang bertanya tentang itu, dan saya melihat tim Brendan Rodgers telah membuktikan itu," kata Sutton menjelaskan dikutip BBC Sport, Selasa (3/11).

Rodgers jelas tidak ingin mengambil keputusan cepat jika timnya merupakan kandidat favorit untuk menjuarai titel Liga Primer. Namun, dengan awal yang baik dan kembalinya naluri ganas Vardy dalam merobek gawang lawan bukan tidak mungkin Leicester bakal mengulang kesuksesan yang sama seperti musim 2015/2016 silam.

Vardy telah terlibat langsung dalam 13 gol dari 12 pertandingan terakhirnya. Penampilannya saat membantu Leicester menghancurkan Leeds United 4-1 mendapat pujian dari mantan pemain Manchester City, Micah Richards.

"Tidak ada yang bisa menggantikan vardy. Dia menjadi mimpi buruk bagi setiap bek lawan. Tingkat intensitasnya tidak turun, saat bek lawan lengah ia justru semakin kuat," kata Richards.

Leicester telah membuat awal terbaik selama mentas di ajang Liga Primer, menyamai perhitungan dari musim 2000/2001, dengan lima kemenangan dan dua kekalahan.

The Foxes juga sukses memenangkan masing-masing laga dari empat partai tandang pembuka untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Tak sampai di situ, Sutton menjelaskan bukan hanya Vardy yang tampil bagus bersama the Foxes musim ini. Gelandang Youri Tielemans juga menunjukan peningkatan. Ia tercatat sudah mencetak tiga gol dalam tiga partai tandang Leicester di ajang Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement