Selasa 03 Nov 2020 16:49 WIB

Cari Pengganti Suarez, Barcelona Lirik Pemain dari Benfica

raksasa Katalan sempat dikaitkan dengan striker 21 tahun tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Rui Costa (Kanan), Manajer Benfica, saat presentasi pemain baru Benfica Darwin Nunez (Kiri) di Kampus Benfica, Seixal, Portugal, 04 September 2020.
Foto: EPA-EFE/RUI MINDERICO
Rui Costa (Kanan), Manajer Benfica, saat presentasi pemain baru Benfica Darwin Nunez (Kiri) di Kampus Benfica, Seixal, Portugal, 04 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona diprediksi bakal aktif berbelanja pada bursa transfer musim dingin tahun depan. Salah satu incaran El Barca mengarah adalah penyerang Benfica, Darwin Nunez.

Rumor ini bukan hal baru. Sebelumnya, raksasa Katalan sempat dikaitkan dengan striker 21 tahun tersebut. Tepatnya saat pemuda Uruguay ini masih memperkuat Almeria pada musim 2019/2020.

Namum Blaugrana tidak menunjukkan ketegasan dalam melakukan pendekatan. Walhasil Nunez menyebrang ke Portugal.

Belakangan, pelatih Barcelona, Ronald Koeman masih tertarik pada jebolan akademi Penarol itu. Nunez sudah membuat awal yang manis bersama Benfica.

Ia mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan. Termasuk hattrick ke gawang Lech Poznan pada ajang Liga Europa.

"Nunez bisa pindah ke Barca. Asalkan Raksasa Katalan itu memenuhi tuntutan harga 40 juta euro, yang ditetapkan Benfica," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (3/11).

Kubu El Barca sedang mencari pemain bernomor punggung sembilan. Klub tersebut baru saja kehilangan Luis Suarez.

Belakangan Koeman menempatkan Lionel Messi atau Antoine Griezmann dalam peran false nine. Namun situasi demikian bukan keputusan permanen.

Bagaimana pun, Barcelona harus segera mendapatkan suksesor Suares. Selain Nunez, Barca juga dikaitkan dengan bomber Olympique Lyon, Memphis Depay.

Hingga hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Depay tak mampu didatangkan. Menarik dinantikan bagaimana manuver Raksasa Katalan pada Januari 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement