Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

BUMD Jabar PT MUJ ONWJ Bantu Pemasangan Listrik Gratis Warga

Selasa 03 Nov 2020 14:18 WIB

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad

aption: Seinor Manager Oprasional MUJ ONWJ Budi Syihabuddin sedang meninjau bantuan pemasangan listrik.

aption: Seinor Manager Oprasional MUJ ONWJ Budi Syihabuddin sedang meninjau bantuan pemasangan listrik.

Foto: istimewa
Pemasangan listrik gratis merupakan program csr bidang ekonomi muj onwj

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--BUMD milik Jabar, PT Migas Hulu Jabar Offshore North West Java  (MUJ ONWJ) mendorong pencapaian target program Jabar Caang tahun 2020. Yakni, melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibilty (CSR) sedikitnya 50 rumah di Indramayu dapat bantuan pemasangan listrik gratis. 

Proses pemasangan listrik gratis untuk mendukung Jabar Caang yang telah dimulai dari bulan Oktober di Indramayu.  Kegiatan ini tersebar di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cikedung, Kecamatan Juntinyuat dan Kecamatan Kedokanbunter. 

Menurut Direktur Utama MUJ ONWJ, Ryan Alfian Noor, PT MUJ ONWJ memiliki program dalam menyalurkan CSR di wilayah kerja ONWJ di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan. 

Pemasangan listrik gratis bagi warga yang kurang mampu, masuk dalam kategori CSR bidang ekonomi MUJ ONWJ. "Kami akan terus mendukung program Jabar Caang dan menjadi bagian dari mitra CSR Jawa Barat termasuk memberikan bantuan pemasangan listrik gratis ini," ujar Ryan dalam siaran persnya, Selasa (3/11). 

Dengan CSR pemasangan listrik gratis untuk mendukung program Jabar Caang 2020,  PT MUJ ONWJ mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai mitra CSR yang mendukung program Jabar Juara. 

Ryan mengucapkan, terimakasih kepada Gubernur atas penghargaan tersebut. Menurutnya, MUJ ONWJ akan terus memberikan kontribusi terbaik untuk sektor energi hulu migas di Jawa Barat baik secara langsung dalam bentuk dividen maupun tidak langsung dalam bentuk CSR. 

Terlebih untuk pencapaian tahun 2019 kata Ryan, PT MUJ ONWJ telah memberikan pendapatan kepada pemegang saham yang diantaranya adalah PT Migas Hulu Jabar (MUJ), Jakarta Propertindo, Bumi Bangun Wibawa Mukti, Bumi Wiralodra Indramayu, Petrogas Persada Karawang, dan Subang Sejahtera. Rencananya Tahun 2020 ini MUJ ONWJ akan melanjutkan untuk memberikan dividen kepada seluruh Pemegang Saham.  "Kami akan terus berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik sebagai Pemegang Interest 10 persen di WK ONWJ," katanya. 

Ryan juga berharap, dalam momentum hari listrik dapat menjadi momentum untuk memicu peningkatan pengaliran listrik kepada masyarakat di Jabar karena listrik merupakan salah satu penopang ekonomi paling utama.  Hal tersebut didukung dengan kerjasama PT MUJ ONWJ dengan Dinas ESDM Jabar. "Untuk hal ini kami siap support dan bekerjasama dengan Dinas ESDM. Kami siap untuk terus mendukung program peningkatan energi di Jabar," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA