Selasa 03 Nov 2020 14:03 WIB

Guardiola: Aguero Belum Siap Tampil Lawan Liverpool

Meski Aguero pulih dari cedera, Guardiola enggan mengambil risiko untuk memainkannya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Josep Guardiola memastikan Sergio Aguero tidak akan memperkuat Manchester City saat timnya bentrok melawan Liverpool. City jumpa Liverpool pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2020/2021 akhir pekan mendatang.

"Kami tidak ingin mengambil risiko. Tetapi, dia sudah berangsur membaik," kata Guardiola menjelaskan kondisi Aguero dikutip ESPN, Selasa (3/11).

Aguero absen dalam dua pertandingan terakhir the Citizens, julukan Manchester City, karena mengalami masalah pada ototnya.

Meski demikian, kini kondisi penyerang berusia 32 tahun itu semakin membaik. Aguero sudah diperbolehkan berlatih dengan rekan setim, meskipun Guardiola enggan mengambil risiko yang lebih parah.

"Saya tidak bisa memastikan dia akan bermain ketika kami bertanding melawan Liverpool. Tetapi, setelah jeda internasional dia pasti siap," sambung pelatih City tersebut.

Aguero juga tidak akan ikut memperkuat the Eastland ketika menjamu tim asal Yunani, Olympiakos, pada lanjutan fase Grup C Liga Champions 2020/2021.

photo
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. - (EPA-EFE/Marc Atkins)

Di sisi lain, kabar baik juga datang dari kondisi penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus. Sang pemain juga dilaporkan telah bergabung dengan rekan setim di kamp pelatihan.

Akan tetapi, Guardiola sekali lagi menegaskan dirinya tidak akan memaksakan kondisi para pemain yang baru saja pulih dari cedera. "Kami senang dia kembali. Kami menunggu Sergio tapi kami senang dengan Ferran jadi kami punya alternatif."

Praktis Ferran Torres akan kembali diandalkan sebagai mesin gol City. Torres akan berpasangan dengan Raheem Sterling serta Riyad Mahrez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement