Selasa 03 Nov 2020 14:02 WIB

9 Tenaga Kesehatan Puskesmas Teriak Positif Covid-19

Belum diketahui asal usul penyebaran Covid-19 di Puskesmas Teriak.

Virus corona (ilustrasi). Puskesmas Teriak, Bengkayang, Kalimantan Barat ditutup sementara karena sembilan tenaga kesehatan positif Covid-19.
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Puskesmas Teriak, Bengkayang, Kalimantan Barat ditutup sementara karena sembilan tenaga kesehatan positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Agustinus C, menyebutkan bahwa ada sembilan orang tenaga kesehatan di Puskesmas Teriak terkonfirmasi Covid-19. Sampai saat ini, tim masih bekerja dan belum diketahui asal usul penyebaran Covid-19 di Puskesmas Teriak.

"Ada sembilan tenaga kesehatan, termasuk kepala Puskesmas Teriak positif Covid-19," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Baca Juga

Agustinus mengungkapkan, Puskesmas Teriak akan menutup pelayananya untuk sementara. Dengan kasus yang ada, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan terus memakai masker ketika ke luar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Mari bersama kita melakukan pencegahan dan memutus rantai wabah Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang, Albert Pandur Sae Pudaba, mengatakan bahwa sebagai pemuda dalam hal ini kaum milenial, pihaknya siap dan mengajak semua pihak untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Kami siap juga menjalankan 3 M yang diimbau oleh pemerintah, yakni dengan menggunakan masker saat berpergian kemana pun, sesering mungkin untuk mencuci tangan dan tetap menjaga jarak minimal satu meter,” jelas dia.

Albert juga mengajak semua pihak tidak berkerumun dan tidak membuat keramaian dalam jumlah besar. Hal itu agar semua dapat mencegah agar tidak tertular.

Menurut Albert, penerapan hidup sehat dengan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik juga penting. Di samping itu, masyarakat diserukan menjaga pola makan dengan baik mengkonsumsi makanan yang bergizi dan beristirahat secukupnya. Jika tidak terlalu penting untuk keluar silahkan untuk berdiam di rumah.

“Kami juga mengajak dan mengimbau semua kita masyarakat Bengkayang untuk menjalankan hidup yang sehat karena memasuki era normal baru ini kita terbiasakan diri untuk hidup yang bersih dan sehat,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement