Selasa 03 Nov 2020 12:35 WIB

Ini Statistik FC Porto Vs Marseille

Marseille dituntut meraih poin penuh untuk menjaga asa lolos fase grup.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Champions.
Foto: aa.com.tr
Logo Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Marseille punya beban berat ketika bertandang ke markas FC Porto untuk melakoni pertandingan ketiga penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (4/11). Marseille dituntut meraih poin penuh jika tak ingin peluang lolos ke fase berikutnya semakin tertutup.

Whoscored mencatata klub asal Prancis itu kini duduk di dasar klasemen tanpa satu poin pun. Marseille tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Manchester City dan tiga poin dari Porto dan Olimpiakos. Marseille mengalami dua kali kekalahan dari dua pertandingan, yaitu melawan Olimpiakos dan Manchester City.

Meski bisa membawa tim dengan kekuatan penuh tanpa ada pemain yang absen, Marseille memiliki rekor pertemuan yang tak terlalu bagus ketika berjumpa Porto. Dari empat kali pertemuan, Marseille mengalami tiga kali kekalahan dan satu kali menang.

Catatan statistik lima pertandingan terakhir Marseille pun tak konsisten, yaitu dua kali kemenangan, dua kali kekalahan, dan satu kali imbang. Meski demikian, Marseille berpotensi mencuri poin penuh pertamanya dari Porto.

Pasalnya, tuan rumah sedang dalam performa yang tak stabil. Porto baru saja mengalami kekalahan 2-3 dari Ferreira di liga domestik. Sedangkan dalam enam pertandingan terakhir, Porto hanya meraih dua kali kemenangan, tiga kali kekalahan serta, satu kali bermain imbang.

Kekuatan Porto juga sedang pincang dengan dua pemainnya tak bisa bermain karena cedera, yaitu Mouhamed Mbaye dan Ivan Marcano. Pertandingan ini diprediksi akan menarik karena Porto bertekad mengamankan posisinya di urutan kedua klasemen dari kejaran Olimpiakos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement