Selasa 03 Nov 2020 10:59 WIB

Advan Sempurnakan Performa dan Fitur di G9

Performa mumpuni menjadi salah satu faktor pertimbangan meminang sebuah ponsel gaming

Advan G9
Foto: Istimewa
Advan G9

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Performa mumpuni menjadi salah satu faktor pertimbangan meminang sebuah ponsel game. Faktor lain yang tak kalah penting juga soal harga. Saat ini, di pasar ponsel betebaran ponsel dengan ragam performa dan harga.

Salah satu ponsel yang mungkin bisa memenuhi dua hal tersebut Advan G9. Advan sengaja merilis ponsel ini dengan meng-upgrade pendahulunya G5.

Baca Juga

“Advan G9 merupakan penerus Advan G5 yang berhasil meraih predikat best gaming phone beberapa waktu yang lalu. Advan melakukan berbagai penyempurnaan terhadap fitur-fitur yang dimiliki Advan G5 ke dalam G9 sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan yang signifikan dalam ponsel gaming terbaru kami ini,” kata CEO Advan Chandra Tansri dalam keterangan tertulis, Selasa (3/11)

Dari segi performa, G9 ditanamkan prosesor OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz dengan dukungan RAM 4GB + ROM 32GB. Memori internal tersebut juga masih bisa ditambahkan memori eksternal hingga kapasitas 128GB. Ponsel juga disematkan Layar lega sebesar 6,6 inch HD Fullscreen.

Sebagai penunjang, baterai 5.200 mAh Power Max yang akan memberikan pengalaman bermain game, nonton film, hingga berselancar di media sosial lebih tahan lama. 

“Pengguna juga bisa merekam momen-momen tak terlupakan dengan kualitas terbaik berkat  4 Kamera yang dimiliki Advan G9, layar besar dan baterai yang tahan lama, Sementara dari sisi harga, Advan G9 tetap terjangkau sebagaimana komitmen kami memberikan yang terbaik bagi konsumen,” imbuh Chandra.

G9 juga dibekali dengan speaker mumpuni dengan teknologi kelas K Power Amplifier yang punya kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511. Dengan adanya speaker ini, G9 dapat mengeluarkan suara menggelegar dan tak tertandingi.

G9 juga didukung dengan 4 kamera mumpuni. Masing-masing kamera dari G9 juga mempunyai fitur-fitur canggih yang mampu menambahkan kreativitas pada hasil jepretan.

Fitur-fitur tersebut, antara lain, F 2,2 large aperture, intelligent beauty algorithm, dan juga Face AE technology Automatic Face Recognition yang akan memberikan efek selfie yang lebih alami dan dan detail. Kamera dari G9 juga dibekali dengan fitur focus blur yang memberikan efek bokeh pada background dan memusatkan objek foto dengan tampilan yang lebih jelas.

Soal keamanan, G9 juga disokong beberapa fitur terkini yaitu Face ID Security. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membuka ponsel secara instan dengan cara yang canggih. Untuk di G9 , Advan memasang desain case berongga yang mampu untuk mengurangi panas mesin lebih baik.

Advan akan mulai meluncurkan ponsel ini pada 3 November 2020 dengan harga yang dipasang Rp 1,399.000. Pengguna juga dapat mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari smartfren pada peluncuran perdana dari Advan G9 di platform e-Commerce Shopee.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement