Selasa 03 Nov 2020 10:31 WIB

Apple Gelar Acara 10 November, Rilis Apa Lagi Ya?

Apple akan menggelar acara “One More Thing” pada 10 November.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Foto: Time
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada bulan Juni selama keynote event tahunan Apple WWDC, Apple mengatakan akan mulai beralih dari perangkat keras Intel ke silicon Apple khusus akhir tahun ini.

Apple akan menggelar acara “One More Thing” pada 10 November pukul 10 pagi waktu Pasifik dan akan disiarkan melalui internet. Ada kemungkinan Apple akan mengumumkan Mac dengan prosesor terbaru.

Baca Juga

Sebelumnya, Apple sudah menggelar dua acara besar. Pada bulan September lalu, Apple merilis Smart Watch Apple baru dan iPad yang diperbarui. Pada Oktober, Apple mengeluarkan seri iPhone 12. Mac adalah satu-satunya lini produk utama yang tersisa untuk diperbarui oleh Apple.

Dilansir dari Techspot, Selasa (3/11), tidak menutup kemungkinan publik dapat melihat beberapa produk lain keluar pekan depan. Jika perlengkapan seperti headphone AirPods Studio atau AirTags yang dirumorkan benar-benar terwujud, kemungkinan itu akan menjadi tambahan untuk berita tentang Mac berbasis Arm. Arm sedang dalam proses diakuisisi oleh pembuat GPU Nvidia.

Sebelumnya , Apple Inc mengadakan konferensi tahunan untuk pengembang perangkat lunak mereka guna meluncurkan fitur-fitur baru dalam sistem operasi bagi iPhone dan iPad pada Juni 2020. Hal itu disebut-sebut menjadi tanda Apple akan segera berpisah dengan Intel Corp.

Dalam pertemuan itu, Apple tengah merancang prosesor secara mandiri bagi sistem komputer mereka. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini berencana menggunakan prosesor itu pada masing-masing satu perangkat laptop dan PC baru.

Seperti diwartakan Reuters, kerjasama kedua perusahaan itu telah berlangsung selama 15 tahun. Intel diketahui menjadi pemasok prosesor bagi sistem komputasi Mac sejak 2006 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement