Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Flick: Lawan Salzburg akan Jadi Laga Menyenangkan

Selasa 03 Nov 2020 10:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

 Hansi Flick

Hansi Flick

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Bayern Muenchen akan bertandang ke markas RB Salzburg

REPUBLIKA.CO.ID, SALZBURG-- Bayern Muenchen akan bertandang ke markas RB Salzburg dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup A Liga Champions, di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Rabu (4/11) dini hari WIB. Muenchen memenangkan dua pertandingan sebelumnya dan kini menduduki puncak klasemen grup.

Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick menilai tuan rumah telah melakukan perkerjaan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Tim mereka diisi oleh pemain muda berbakat. Gaya permainan mereka modern dan taktis sehingga permainan cepat sering mereka peragakan.

“Itu perkerjaan level tinggi. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan,” kata Flick jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/11).

Baca Juga

Flick dihadapkan beberapa pemainnya yang tak bisa dimainkan. Alphonso Davies cedera pergelangan kaki sehingga harus absen panjang termasuk Tanguy Nianzou yang cedera paha. Terbaru Flick harus kehilangan Niklas Sule yang dinyatakan positif Covid-19.

Tak hanya mereka Leon Goretzka harus tetap di Munich karena ada masalah pada betisnya. Namun Flick sedikit lebih lega karena striker tajamnya Robert Lewandowski sudah kembali usai diistirahatkan ketika Muenchen menang 2-1 atas Koln di Bundesliga.

“Robert berlatih kemarin. Saya pikir istirahat akan membuatnya bagus,” Flick menegaskan.

Flick juga dihadapkan dengan kabar negoisasi kontrak baru David Alaba mengalami kebuntuan. Alaba tak menerima proposal perpanjangan kontrak Muenchen. Kontrak Alaba sendiri akan berakhir pada akhir musim 2020/2021. Dengan demikian dia akan segera menjadi agen bebas.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA