Selasa 03 Nov 2020 10:06 WIB

Beyonce Ternak Lebah Madu demi Blu Ivy

Beyonce sudah lama memelihara lebah madu di rumahnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Memiliki putri yang mengidap alergi, Beyonce memastikan di rumahnya selalu tersedia madu.
Foto: AP
Memiliki putri yang mengidap alergi, Beyonce memastikan di rumahnya selalu tersedia madu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa sangka, ternyata Beyonce benar-benar menjadi Queen B (bee atau lebah) sejati. Penggemar superstar itu menyebut dirinya BeyHive.

Dalam cerita British Vogue pada bulan ini, Beyonce mengungkapkan bahwa dia juga memiliki sarang lebah asli di rumah. Setelah percakapan luas tentang mode, kreativitas, aktivisme, mengasuh anak, pandemi, dan masakan Texas, pemimpin redaksi Edward Enninful menanyakan apa hal yang mengejutkan penggemar dari Beyonce.

Baca Juga

"Saya tahu ini tidak biasa, tapi saya punya dua sarang lebah. Yang asli,” kata Beyoncé dilansir USA Today, Senin (2/11).

Penyanyi kelahiran 4 September 1981 itu sudah memelihara lebah di rumahnya sejak lama. Dia mengatakan, punya sekitar 80 ribu lebah.

 

Dari ternak lebahnya, Beyonce bisa mendapatkan hingga ratusan stoples madu dalam setahun. Ibu dari Blue Ivy (8 tahun) dan si kembar Rumi dan Sir (3 tahun) itu mengatakan, ia mulai memelihara sarang lebah karena putrinya memiliki alergi parah dan madu memiliki khasiat penyembuhan yang luar biasa.

Legenda sepak bola, David Beckham, juga beternak lebah madu secara organik. Ia memulainya ketika Inggris menjalankan lockdown akibat pandemi virus corona. Ketika lebih banyak di rumah, suami Victoria Beckham itu memanfaatkan waktu memelihara lebah dan berencana menjadikannya sebagai bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement