Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

BTS akan Hadir di Melon Music Awards 2020

Selasa 03 Nov 2020 09:23 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Boy Band asal Korea, BTS, akan tampil di Melon Music Awards 2020.

Boy Band asal Korea, BTS, akan tampil di Melon Music Awards 2020.

Foto: EPA-EFE/Yonhap
BTS kembali tampil di Melon Music Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — BTS menjadi artis pertama yang dikonfirmasi untuk lineup Melon Music Awards (MMA) 2020. Pada 3 November, BTS mengumumkan bergabung lagi dalam acara penghargaan pada tahun ini.

Di MMA 2019, BTS sukses menghadirkan penampilan epik yang membutuhkan tiga bulan waktu persiapan. Mereka menyapu empat Daesang (Hadiah Utama) dengan total delapan penghargaan.

Sehubungan dengan pendemi Covid-19, dilansir Soompi, malam penghargaan tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan disiarkan secara daring. Melon mengumumkan bahwa pekan pertama pada Desember sebagai MMA Week dengan menampilkan konser, video spesial, playlist, majalah, dan konten media lainnya.

Sementara itu, lagu "Dynamite" BTS terus naik dan mencetak tempat di 10 teratas tangga lagu radio Pop Songs Billboard. Prestasi itu membuat sejarah untuk semua artis Korea Selatan.

Billboard mengumumkan bahwa lagu tersebut naik dari No. 11 menjadi No. 9 dengan perolehan enam persen di grafik untuk pekan yang berakhir pada 7 November. Sekarang adalah pekan ke-11 yang dihabiskan "Dynamite" di tangga lagu Pop Songs, yang mengukur total pemutaran mingguan di sekitar 160 stasiun radio utama 40 teratas.

Sebelum "Dynamite," puncak tertinggi BTS di tangga lagu itu adalah No. 22 dengan "Boy With Luv" (bersama Halsey) pada tahun lalu. Billboard melaporkan bahwa BTS mencapai peringkat tertinggi di chart Pop Songs dari semua artis Korea Selatan, karena mereka melampaui puncak No. 10 yang dicapai lagu "Gangnam Style" milik PSY pada Oktober 2012.

Sementara itu, Billboard juga mengumumkan "Dynamite" mengambil posisi No. 2 di Global 200 dan Global (kecuali AS). Posisinya itu turun satu tempat dari pekan lalu, menyusul album "Positions" Ariana Grande debut di No. 1 di kedua tangga lagu itu.

Kedua tangga lagu memberi peringkat lagu berdasarkan data penjualan dan streaming yang dikumpulkan Nielsen Music / MRC Data dari lebih dari 200 wilayah. Global 200 memberi peringkat trek paling populer secara internasional, sedangkan Global Excl AS memberi peringkat berdasarkan data dari wilayah, tidak termasuk Amerika Serikat. BTS saat ini sedang bersiap-siap merilis album barunya BE pada 20 November.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA