Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Benarkah Istri Erdogan Pakai Tas Hermes?

Selasa 03 Nov 2020 04:15 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Ibu Negara Emine Erdogan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama Ibu Negara Emine Erdogan.

Foto: Turkish Presidency via AP,
Tas Hermes yang dikenakan istri Erdogan disebut palsu alias KW.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah meminta umat Islam untuk memboikot produk Prancis. Hal itu sebagai respons atas tindakan keras kontroversial Prancis mengenai kartun Nabi Muhammad.

Namun, tak lama kemudian beredar foto di medsos istri Erdogan, Emine Erdogan kedapatan membawa tas Hermes Emine buatan Prancis senilai Rp 732 juta. Foto tas hermes itu belum bisa dikonfirmasi.

Kolomnis pembela pemeritah dari media Hurriyet, Hande Fırat membela Ibu Negara usai pemimpin oposisi dari Partai Rakyat Republik Kemalis Kılıcdaroglu menyerukan Emine Erdogan untuk membakar tas tersebut. Kemalis menyatakan, membakar tas tersebut sebagai bagian dari boikot produk Prancis.

Fırat mengatakan, tas Hermes yang dikenakan istri Erdogan adalah palsu alis KW. “Emine Erdogan tidak pernah membayar banyak uang untuk membeli tas,” kata Firat yang ditulis dikolom media Hurriyet seperti dilansir Greek City Times.

“Alih-alih yang asli, dia membeli barang palsu, imitasi," tambah Firat.

Namun, pernyataan menggunakan tas KW masih menimbulkan pro dan kontra tentang sejauh mana kebenarannya. 

Turki disebut menjadi salah satu negara dengan peringkat terbawah untuk kebebasan media di dunia. Media Yunani yang menjadi seteru Erdogan menggambarn Turki sebagai negara paling rentan kedua yang disurvei di benua Eropa dan sekitarnya terhadap berita palsu. Selain itu, Turki disebut memiliki jurnalis terbanyak yang dipenjara di seluruh dunia, dan 90 persen media dikendalikan oleh pemerintah.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA