Selasa 03 Nov 2020 01:21 WIB

Prodi SIA Kampus UBSI Sukses Gelar Seminar Online Karier

Seminar itu mengupas kunci memenangkan kompetisi dunia industri.

Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI menggelar Seminar Online Karir bertajuk ‘Meningkatkan Kompetensi dan Daya Saing Tinggi Sebagai Kunci Memenangkan Kompetisi Dunia Industri.
Foto: Dok UBSI
Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI menggelar Seminar Online Karir bertajuk ‘Meningkatkan Kompetensi dan Daya Saing Tinggi Sebagai Kunci Memenangkan Kompetisi Dunia Industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak, Bogor, Tegal dan Solo sukses menggelar Seminar Online Karir bertajuk ‘Meningkatkan Kompetensi dan Daya Saing Tinggi Sebagai Kunci Memenangkan Kompetisi Dunia Industri’, Rabu (28/10).

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta. Mereka adalah mahasiswa semester 5 Prodi Sistem Informasi Akuntansi.

“Pada dasarnya kita tidak bisa mengubah kondisi pandemi saat ini. Namun yang perlu kita lakukan adalah mengubah mindset bagaimana harus tetap dapat berinovasi dan berkreasi mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia industri dimasa seperti ini,” tutur Kepala Kampus UBSI Pontianak, Eri Bayu Pratama ketika mengisi sambutan tersebut.

Ia mengharapkan semua anak didiknya yang mengikuti seminar ini dapat menyimak materi yang disampaikan narasumber agar ilmu dapat diserap dan diimplementasikan dengan baik.

Pada seminar online karir ini, Prodi SIA kampus UBSI menghadirkan  narasumber yang profesional dibidangnya yakni Aditya Nugraha selaku HR Manager Hotel Aston Pontianak.

Aditya memaparkan materi tentang kiat sukses agar mampu berkompetisi di dunia industri. Menurutnya, kesuksesan itu tidak bisa diraih sendiri.  “Tanamkan sikap disiplin dan mau bekerja sama,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyebutkan empat poin penting yang harus dimiliki untuk meraih kesuksesan. Pertama adalah harus banyak bergaul dan pastikan pada lingkungan orang-orang yang sukses dan baik. 

Kedua, hindarilah perselisihan karena akan dapat menjadi batu sandungan dalam mengembangkan karir. Ketiga,  cari dukungan dari keluarga, sahabat dan orang-orang ahli. dan Adapun yang keempat adalah jangan lupa berdoa, karena itu unsur yang paling penting.

“Tips yang tidak kalah pentingnya adalah ikuti passion. Ketika berkarya atau berkarir harus sesuai dengan passion, harus bergairah di bidang yang kita sukai. Karena, hal  itu akan membuat kita semakin produktif, rela berkorban, dan passion akan memberikan kepuasan dan rasa bahagia yang tidak dapat dibayar dengan apapun,” jelas Aditya.

Aditya menambahkan, intinya miliki kemampuan dahulu, tingkatkan kompetensi, bergaul serta tidak menutup diri, saling bertukar pikiran dengan banyak teman.

Ia berpesan pada seluruh peserta untuk tetap fokus dan tingkatkan terus keterampilan yang dikuasai. Dengan begitu kesuksesan akan dapat diraih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement