Senin 02 Nov 2020 23:53 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Sultra Sebanyak 4.033 Orang

Hari ini data pasien dinyatakan sembuh di Sultra sebanyak 87 orang.

Ilustrasi.
Foto: AP/Eraldo Peres
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu sebanyak 4.033 orang dari 5.073 kasus per 2 November 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin (2/11), mengatakan hari ini data pasien dinyatakan sembuh sebanyak 87 orang tersebar dari empat kabupaten dan satu kota.

"Hari ini pasien yang sembuh terbanyak dari Kendari 51 orang, Baubau 13 orang, Muna sembilan orang, Konawe enam orang, kemudian Kanawe Selatan dan Konawe Utara masing-masing empat orang," kata Rabiul.

Sementara penambahan kasus positif baru hari ini di provinsi itu tercatat tiga orang, bersalah dari Kendari dua orang dan Konawe Selatan satu orang, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 5.073 orang.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini menuturkan data kasus meninggal juga ada penambahan satu orang laki-laki (65) asal Kabupaten Konawe Selatan, sehingga jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 di Sultra menjadi 83 orang.

"Sementara pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina di Sultra turun dari 1.042 orang menjadi 957 orang," ujar Wayong.

Ia berharap masyarakat Sultra meningkatkan kedisiplinannya dalam menjalankan protokol kesehatan, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus Covid-19 di daerah itu.

"Tidak henti-hentinya kita mengingatkan agar mari selalu memproteksi diri dengan mentaati protokol kesehatan, utamanya pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, jadikan semua itu kebiasaan dalam menjalankan priduktivitas kita di tengah kebiasaan baru ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement