Senin 02 Nov 2020 23:51 WIB

Survei: Masyarakat Kalteng Puas dengan Kinerja Pemda

Survei Charta Politika sebut mayoritas masyarakat puas dengan kinerja Pemda Kalteng.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah)
Foto: ANTARA FOTO
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil survei Charta Politika menangkap bahwa mayoritas masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) mengaku puas terhadap kinerja pemerintah setempat. Sebesar 79.5 persen masyarakat menyatakan puas terhadap kinerja Gubernur Sugianto Sabran.

"Rinciannya, 21,7 persen masyarakat mengaku sangat puas, 57,8 persen cukup puas dan hanya 18,5 persen kurang puas," kata Manajer Riset Charta Politika Dadang Nurjaman dalam keterangan, Senin (2/11).

Baca Juga

Dadang menilai, kepuasan masyarakat Kalteng pada kinerja Sugianto Sabran di periode pertama menjadi modal bagi calon pejawat tersebut. Dia mengatakan, Sugianto bisa jadi didukung publik untuk melanjutkan kepemimpinannya ke periode kedua.

Dadang melanjutkan, tingkat keterpilihan Sugianto selaku calon gubernur juga terbilang besar yakni 57,5 persen. Dia unggul dari elektabilitas lawan politiknya, Ben Brahim S. Bahat yang memperoleh 22,9 persen.

Sebelumnya, survei Charta Politika Indonesia dilakukan pada 13 hingga 19 Oktober 2020. Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel sebanyak 1200 responden yang tersebar di 14 kabupaten/Provinsi di Provinsi Kalteng. Survei menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error sekitar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember mendatang. Pemungutan suara akan dilakukan di sembilan provinsi, 244 kabupaten, dan 37 kota di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement