Senin 02 Nov 2020 22:40 WIB

Goa Liang Bangkai Objek Wisata Andalan Tanah Bumbu

Objek wisata di Goa Liang Bangkai sudah ada jalur sepeda dan bendi keliling gunung.

Goa Liang Bangkai Objek Wisata Andalan Tanah Bumbu.
Foto: nativeindonesia.com
Goa Liang Bangkai Objek Wisata Andalan Tanah Bumbu.

IHRAM.CO.ID,TANAH BUMBU -- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan mempromosikan sejumlah objek wisata melalui media sosial dan komunitas lainnya untuk meningkatkan jumlah pengunjung hingga ke mancanegara.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu Hamalluddin Tahir mengatakan, sementara ini ada dua titik objek wisata alam yang menjadi andalan pemerintah daerah untuk diperkenalkan hingga luar daerah bahkan ke mancanegara.

"Dua objek wisata tersebut yakni pantai Angsana yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya dan objek wisata Goa Liang Bangkai di Kecamatan Mentewe atau sekitar 45 km dari ibukota Kabupaten," katanya, Senin (2/11).

Dia mengatakan, di tempat wisata tersebut kini pemerintah daerah telah membangun beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti saat ini banyak fasilitas pendukung lainnya agar para wisatawan lebih betah saat berkunjung ke tempat tersebut.

 

"Periode 2021 pemda akan menggelontorkan dana lebih besar sekitar 40 persen di bandingkan periode 2020 untuk pembangunan fasilitas umum di tempat objek wisata," ujar Hamalluddin tanpa merinci dana tersebut.

Menurut dian, menjadikan objek wisata di Tanah Bumbu menjadi destinasi wisata tingkat internasional sangat memerlukan anggaran yang sangat besar, namun dengan keterbatasan tersebut pihaknya akan memprioritaskan pembangunan yang lebih penting.

Dikatakan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu membuka lebar bagi para investor untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan fasilitas objek wisata di Tanah Bumbu.

"Sebenarnya di Tanah Bumbu banyak potensi objek wisata yang dapat dikembangkan, bahkan saat ini di pantai angsana dalam lima hari terakhir jumlah jumlah pengunjungnya mencapai 2000 orang lebih," katanya.

Bahkan saat ini, Objek wisata di Goa Liang Bangkai sudah ada jalur sepeda dan bendi keliling gunung goa tersebut dan rute pejalan kaki sudah memadai.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement