Senin 02 Nov 2020 22:06 WIB

Amir Khan Pimpin WBC Timur Tengah

Khan berjanji akan mengembangkan olahraga ini untuk generasi mendatang.

Petinju Inggris, Amir Khan
Foto: Reuters
Petinju Inggris, Amir Khan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Juara Dunia Dua Kali Amir Khan merasa terhormat terpilih menjadi Presiden Dewan Tinju Timur Tengah. Lembaga yang dipimpinnya itu baru terbentuk. 

Khan berjanji akan mengembangkan olahraga ini untuk generasi mendatang. Petinju asal Inggris itu merintis upayanya mengembangkan tinju di Timur Tengah ketika bertarung pada Juli 2019 saat mengalahkan Billy Dib di Stadion Olahraga Raja Abdullah di Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga

Saat itu, Khan memenangkan gelar Kelas Welter Internasional WBC. Petarungan itu masuk dalam catatan sejarah karena dihadiri 10 ribu penonton dan untuk pertama kalinya, seorang petinju profesional Muslim memperebutkan gelar kejuaran di wilayah Timur Tengah.

"Saya sangat senang ditunjuk sebagai Presiden Dewan Tinju Timur Tengah WBC oleh Mauricio dan WBC untuk memimpin proyek luar biasa dan bersejarah ini untuk membangun dan mengembangkan tinju di wilayah ini,"katanya dilansir dari laman ringnews24.

“Kami semua menikmati tantangan monumental sebelum membangun dan membangun olahraga dari awal," katanya.

Khan berharap, capaiannya sebagai petinju profesional akan menjadi warisan berharga guna pengembangan tinju. "Saya yakin akan berhasil," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement