Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Polisi Tangkap Tersangka Pencurian Motor di Tasikmalaya

Senin 02 Nov 2020 21:36 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Christiyaningsih

Tersangka yang merupakan seorang residivis melakukan aksinya seorang diri. Ilustrasi

Tersangka yang merupakan seorang residivis melakukan aksinya seorang diri. Ilustrasi

Foto: Antara/Zabur Karuru
Tersangka yang merupakan seorang residivis melakukan aksinya seorang diri

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Aparat kepolisian menangkap satu orang tersangka pencurian sepeda motor berinisial KP (38 tahun). Ia ditangkap di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin (2/11). Pelaku ditangkap di rumah kontrakannya di wilayah Cimuncang, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim mengatakan proses penangkapan itu dilakukan setelah polisi menerima laporan dari salah seorang warga yang kehilangan motornya. Ketika aparat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sosok pelaku terekam kamera pengawas (CCTV) yang berada di lokasi.

"Dari situ, kita lakukan penyelidikan dan kita identifikasi tersangka. Baru hari ini kita tangkap," kata dia, Senin (2/11).

Menurut Didik, tersangka melakukan aksinya menggunakan kunci letter T. Tersangka mengincar kendaraan yang diparkir di pinggir jalan. "Setiap ada kendaraan yang parkir di pinggir jalan, dia ambil menggunakan kunci itu," jelas dia.

Tersangka yang merupakan seorang residivis ini melakukan aksinya seorang diri. Namun, polisi masih melakukan pengembangan untuk mencari kemungkinan adanya tersangka lain.

Menurut Didik, berdasarkan hasil pengembangan sementara terdapat barang bukti sebanyak tiga unit sepeda motor hasil curian tersangka. Tiga kendaraan itu diambil di wilayah hukum Polsek Indihiang.

Atas dasar itu, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP.  "Ancaman maksimal penjara tujuh tahun," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA