Senin 02 Nov 2020 19:05 WIB

15 Korban Terluka dalam Kecelakaan Bus di Cinangkiak Solok

Bus ini berisikan 35 orang penumpang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Polisi bersama warga berusaha mengevakuasi bus yang terbalik. (ilustrasi)
Foto: Antara/Maril Gafur
Polisi bersama warga berusaha mengevakuasi bus yang terbalik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Satu unit bus yang mengangkut wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di jalur menuju objek wisata Cinangkiak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kota Solok Senin (2/11). Bus ini berisikan 35 orang penumpang. 

Kasat Lantas Polres Kota Solok, AKP Zamri mengatakan dari puluhan penumpang bus, 15 orang mengalami luka-luka. Satu orang penumpang terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Kota Padang karena luka yang dialami cukup parah. "Korban luka-luka seluruhnya lebih kurang 15 orang. Satu orang dirujuk. Total seluruh penumpang sekitar 35 orang," kata Zamri.

Baca Juga

Bus ini mengangkut rombongan wisatawan dari Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. Penumpang terdiri atas orang dewasa dan anak-anak.

Zamri menyebut hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pihak kepolisian dan keterangan dari sopir, bus terbalik karena tidak kuat saat mendaki. Bus lepas kendali karena rem juga tidak kuat untuk menahan.

Kecelakaan tunggal bus di Cinangkiak ini viral melalui berbagai sosial media. Setelah terbalik, bus tergeletak di pinggir jalan yang merupakan sebuah lereng curam.

Objek wisata Cinangkiak merupakan milik keluarga calon Bupati Solok Epyardi Asda. Objek wisata ini kini banyak digemari wisatawan karena terletak di ketinggian yang dapat memandang Danau Singkarak. Selain memiliki panorama yang cukup indah, objek wisata Cinangkiak ini juga memiliki tempat hiburan seperti kolam renang, flying fox, hingga jalur trabas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement