Senin 02 Nov 2020 16:54 WIB

Atletico Madrid Sepakati Transfer Geoffrey Kondogbia

Atletico menargetkan Kondogbia untuk gantikan Thomas Partey yang pindah ke Arsenal.

Gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia.
Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Geoffrey Kondogbia sedikit lagi akan bergabung dengan klub Spanyol Atletico Madrid. Menurut laporan ESPN pada Senin (2/11), Atletico telah menyetujui sebuah kesepakatan dengan rival La Liga, Valencia, senilai 17 juta euro atau sekitar Rp 290 miliar plus biaya tambahan.

Gelandang asal Prancis tersebut menjalani pemeriksaan medis pada Ahad (1/11). Atletico menargetkan Kondogbia untuk menggantikan Thomas Partey yang bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas, setelah klub Liga Inggris itu menebus klausul rilisnya.

Pelatih Atletico Diego Simeone ingin menambahkan gelandang box-to-box yang dominan di lini tengah untuk menggantikan pemain timnas Ghana itu. Di bawah aturan La Liga, Atletico diberikan tambahan 30 hari di luar bursa transfer untuk menandatangani pengganti Partey karena klausul rilisnya telah diaktifkan.

Kondogbia akan diizinkan meninggalkan Valencia oleh presiden klub Anil Murthy, setelah sejumlah pemain terbaik, termasuk Dani Parejo, Rodrigo, dan Ferran Torres meninggalkan Mestalla musim panas ini.

Awal bulan ini, gelandang Prancis itu menuding klub tersebut gagal menepati kata-katanya. "Setelah menghancurkan proyek yang ambisius, Anda harus menyesatkan pelatih Anda dan akhirnya, saya. Terima kasih Anil Murthy," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Kondogbia bergabung dengan Valencia pada 2017 setelah tampil mengesankan di Sevilla. Sebelumnya ia bermain di AS Monaco dan Inter Milan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement