Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Essien Apresiasi Performa Thomas Partey di Arsenal

Senin 02 Nov 2020 16:07 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Thomas Partey

Thomas Partey

Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID HANDOUT
Essien menilai Partey akan membawa prestasi untuk skuat Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Persib Bandung, Michael Essien, mengapresiasi performa rekrutan anyar Arsenal, Thomas Partey, musim ini. Sama-sama berasal dari Ghana, Essien menilai Partey akan membawa prestasi untuk skuat the Gunners.

Arsenal mendatangkan Partey dari Atletico Madrid di akhir masa jendela transfer musim panas tahun ini. Baru berlaga dua pertandingan, Essien sudah melihat kualitas Partey.

"Saya kenal dia karena pernah menyaksikannya berlaga beberapa kali dan kami pernah mengobrol," kata Essien seperti dilansir Football London, Ahad (1/11).

Essien membandingkan kapasitas Partey dengan mantan gelandang bertahan Arsenal, Patrick Vieira. Ia berpendapat, Partey memiliki karakteristik yang tangguh sehingga sangat dibutuhkan saat berperan sebagai lapis pertama pertahanan.

Essien mendoakan rekan senegaranya agar bisa sukses bersama skuat Meriam London. Essien juga terbuka untuk memberikan saran pada Partey.

"Jika dia punya pertanyaan, dia bisa menghubungi saya. Mereka (Arsenal) sudah mengambil langkah yang benar membawa teman satu negara saya ke Liga Primer," jelas Essien.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA