Senin 02 Nov 2020 15:46 WIB

Jokowi Sebut Kasus Covid di Indonesia Kian Membaik

Penanganan pandemi Covid dan dampaknya ini harus menjadi perhatian pemerintah. 

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Presiden Jokowi
Foto: Dokumentasi: Sekretariat Negara RI
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pandemi Covid-19 di Indonesia kini semakin menunjukan adanya perbaikan. Dari laporan yang diterimanya per 1 November, kasus aktif secara nasional tercatat semakin menurun dan lebih rendah dari rata-rata dunia.

“Kita memiliki kasus aktif sebesar 13,78 persen, rata-rata dunia kasus aktifnya 25,22 persen. Ini yang terus harus ditekan sehingga angka 13,78 persen ini bisa kita perkecil lagi,” kata Jokowi saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/11).

Selain itu, tingkat kesembuhan secara nasional juga semakin menunjukan adanya perbaikan. Saat ini, tingkat kesembuhan di Indonesia sebesar 82,84 persen lebih tinggi daripada rata-rata dunia yang sebesar 72 persen.

Sayangnya, angka kematian secara nasional tercatat masih di atas rata-rata dunia yakni sebesar 3,38 persen. Sedangkan angka kematian dunia sebesar 2,5 persen. “Ini yang patut untuk menjadi perhatian kita semuanya,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, penanganan pandemi Covid dan dampaknya ini harus menjadi perhatian pemerintah. Terutama untuk menjaga keseimbangan antara penanganan kesehatan dan juga pemulihan ekonomi.  

“Yang berkaitan dengan Covid, saya ingin menekankan sekali lagi hati-hati dan menjadi perhatian kita semuanya dan kehati-hatian kita semuanya,” tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement