Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Citarum

Senin 02 Nov 2020 15:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Seorang anak tenggelam pada Senin (2/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Seorang anak berusia 8 tahun tenggelam di Sungai Citarum, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung, Senin (2/11). Peristiwa terjadi pada pagi hari pukul 10.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menyebut kejadian bermula saat korban bermain di pinggir Sungai Citarum. Korban pun hilang dari pengawasan keluarganya.

"Ada warga yang bersaksi bahwa terakhir melihat korban bermain di pinggir Sungai Citarum," kata Deden dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (2/11).

Deden menyebut warga mencari korban di pinggiran sungai. Tak lama, pakaian korban tersangkut di sisi sungai. Sayangnya, korban sampai saat ini belum ditemukan.

"Kami memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Bandung," kata Dadang.

Korban merupakan warga sekitar yang beralamatkan di Kampung Bantar Baru RT 03 RW 03 Desa Buah Batu, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung.

"Adapun alat dan peralatan yang digunakan yaitu 1 unit rescue car, 1 set Pal SAR air, 1 set peralatan alkom, 1 set peralatan medis dan APD Personal," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA