Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Arteta Puji Dua Rekrutan Anyar Arsenal

Senin 02 Nov 2020 15:00 WIB

Red: Muhammad Akbar

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Arteta menilai mereka bermain dengan banyak kedewasaan

REPUBLIKA.CO.ID, LODON — Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang dengan cepatnya pemain yang baru direkrut Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey beradaptasi dengan klub Liga Premier tersebut setelah keduanya tampil mengesankan dalam kemenangan 1-0 di Manchester United, Ahad (1/11) waktu setempat.

Partey tampil dominan di lini tengah, sementara Gabriel dengan ahli mengatur pertahanan saat Arsenal memastikan kemenangan pertama mereka di kandang United sejak 2006.

"Saya tahu betapa sulitnya liga ini ... tetapi kami berusaha untuk memilih karakteristik tertentu dalam profil para pemain yang ingin kami temukan untuk klub kami," kata Arteta kepada wartawan sebagaimana dikutip Reuters, Senin (2/11).

"Saya pikir mereka bermain dengan banyak kedewasaan dan mereka seperti sudah berada di sini lebih lama dari yang sebenarnya.

"Saya tahu bahwa masih ada beberapa koneksi di mana mereka tidak mendapat alirannya, karena mereka belum banyak bermain bersama. Tetapi saya juga melihat semangat yang mereka ciptakan dan kepribadian yang mereka tunjukkan di lapangan."

Penampilan Partey juga mendapat pujian dari mantan kapten Manchester United Roy Keane, yang mengatakan gelandang asal Ghana itu mengingatkannya kepada pemain hebat Arsenal Patrick Vieira.

"Partey luar biasa. Semakin saya memandangnya semakin saya berharap ia berada di lini tengah United. Ia besar, kuat, dan agresif -- dan ia bisa mengoper ke depan.

"Ia bisa mengatasi bola," kata Keane kepada Sky Sports.

"Saya mengalami pertarungan dengan Vieira dan saya pikir anak ini mempunyai peluang untuk menyamai apa yang Patrick lakukan dulu.”

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA