Senin 02 Nov 2020 14:43 WIB

Manuver Transfer Pemain MU Menuai Kritik

Souness mempertanyakan prioritas MU dalam membangun tim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.
Foto: Dok. Ig van de beek.
Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola untuk Sky Sports, Graeme Souness mengkritik manuver Manchester United (MU) selama bursa transfer musim panas tahun ini. Meski sudah mendatangkan Donny Van De Beek dan Edinson Cavani, perkembangan dinilai belum terlihat di dalam skuat Iblis Merah. 

MU merekrut Van De Beek dengan mahar 40 juta poundsterling dari Ajax, kemudian memboyong Cavani dengan gratis dari Paris Saint-Germain (PSG) di akhir tenggat bursa transfer. 

MU mengawali musim 2020/21 dengan buruk karena sudah kebobolan 11 kali di tiga pertandingan awal. Hanya performa di Liga Champions yang bisa dijadikan penghibur penggemar mereka di seluruh dunia. 

"Saya masih tidak percaya Ole Gunnar Solskjaer sedang berusaha membuat keputusan penting di MU saat ini," ujar Souness seperti dilansir Sportskeeda, Senin (2/11). 

Menurut Souness, sebenarnya MU tidak membutuhkan sosok pemain seperti Van De Beek karena sudah ada Bruno Fernandes sebagai pengisi posisi nomor 10. Hal ini ditengarai menjadi penyebab Van De Beek kerap duduk di bangku cadangan. 

"Ini membuat saya berpikir apa prioritas Solskjaer sebelum mendatangkan Van De Beek ke tim," ucapnya.

Kemudian soal Cavani, Souness berpendapat langkah MU mendatangkan striker berusia 33 tahun hanyalah untuk menggantikan Odion Ighalo yang akan segera menyelesaikan masa peminjamannya di Old Trafford. 

"Di mana rencana pembangunan lini depan? MU harus mendatangkan pemain yang memiliki kualitas hebat sejak hari pertama," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement