Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Arteta Sanjung Partey dan Aubameyang Saat Kalahkan MU

Senin 02 Nov 2020 14:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengeksekusi penalti pada laga melawan Manchester United di Old Trafford, Senin (2/11) dini hari WIB. Arsenal menang 1-0.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengeksekusi penalti pada laga melawan Manchester United di Old Trafford, Senin (2/11) dini hari WIB. Arsenal menang 1-0.

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Kemenangan ini membuat the Gunners naik ke posisi ke-9.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengapresiasi performa dua pemainnya, Thomas Partey dan Pierre-Emerick Aubameyang. Berkat kerja keras mereka, skuat Arsenal menang 1-0 atas lawannya di Old Trafford, Senin (2/11). 

Partey baru direkrut oleh Arsenal menjelang tenggat waktu bursa transfer musim panas berakhir. Baru bermain tiga laga di Liga Primer Inggris, Arteta sudah melihat kualitas mantan pemain Atletico Madrid tersebut. 

"Dia (Partey) tampil sangat baik. Saya tidak menganggap spesial individu karena sebenarnya mereka bekerja keras dalam tim. Saya hanya memilih siapapun yang siap," kata Arteta seperti dilansir Football London, Senin (2/11). 

Kehadiran Partey diakui Arteta memberikan banyak kontribusi untuk timnya. Selain Partey, ia juga memuji penampilan Aubameyang karena menjadi pencetak gol tunggal lewat titik putih.

"Dia mungkin tertekan karena kita tahu betapa beratnya momen (tendangan penalti) itu. Dia melakukannya dengan baik dan saya bangga dengannya," ujarnya. 

Arteta meminta seluruh pemainnya untuk tetap waspada sepanjang musim ini. Sebab menurutnya, jalannya liga tidak akan mudah. Ia ingin seluruh penggawa Meriam London meminimalisasi kesalahan agar tidak kehilangan poin. 

"Kami akan berusaha menghadirkan karakteristik di setiap diri pemain untuk tim ini," ucapnya. 

Kemenangan ini membuat the Gunners naik ke posisi ke-9 di klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA