Senin 02 Nov 2020 13:50 WIB

Arteta Umbar Kunci Permalukan MU di Old Trafford

Hal ini membuat Arteta tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. 

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United vs Arsenal, duel taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Mikel Arteta.
Foto: DOK REPUBLIKA
Manchester United vs Arsenal, duel taktik pelatih Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan kunci utama kemenangan 1-0 timnya atas Manchester United (MU), Senin (2/11) adalah kepercayaan diri sebelum pertandingan dimulai. 

Arsenal berhasil mengalahkan MU untuk pertama kalinya di Old Trafford sejak 14 tahun terakhir. Hal ini membuat Arteta tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. 

"Yang paling pertama adalah kepercayaan yang dipupuk sebelum pertandingan mulai. Kami ingin datang ke sini dan memiliki itu sejak menit awal. Para pemain bertanya bagaimana kualitas mereka, dan saya sangat senang dengan performa mereka," kata Arteta seperti dilansir Football London, Senin (2/11). 

Arteta juga berhasil mengakhiri 29 pertandingan tanpa kemenangan saat menghadapi tim enam besar Liga Primer Inggris. Menurutnya, tidak ada kebetulan dalam kemenangan dari sebuah pertandingan. 

"Banyak faktor soal ini dan tidak ada kebetulan. Kami harus berubah secara cepat dan kami sudah menghadapi tim hebat. Kami butuh konsistensi ini," ujarnya. 

Ia mengakui mengalahkan MU bukanlah hal mudah. Terlebih lagi, Arsenal baru dikalahkan oleh Leicester di pertandingan Liga Primer Inggris sebelumnya.

Meski demikian, ia selalu meminta anak asuhnya untuk tidak terbawa tekanan saat baru menelan kekalahan. 

"Saya tidak ingin mereka ragu. Kita bisa lihat agresivitas mereka, 14 tahun adalah waktu yang lama menang atas rival kami," ucapnya. 

Kemenangan ini membuat the Gunners naik ke posisi ke-9 di klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement