Senin 02 Nov 2020 13:30 WIB

Dirjen WHO Jalani Karantina Mandiri

Dirjen WHO baru saja kontak dengan seseorang yang positif Covid-19

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus.
Foto: Martial Trezzini/EPA
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus.

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus tengah menjalani karantina mandiri. Hal itu dia lakukan setelah menjalin kontak dengan seseorang yang positif Covid-19.

“Saya telah diidentifikasi sebagai kontak seseorang yang dinyatakan positif Covid-19. Saya baik-baik saja dan tanpa gejala tetapi akan melakukan karantina sendiri dalam beberapa hari mendatang, sejalan dengan protokol WHO dan bekerja dari rumah," kata Ghebreyesus melalui akun Twitter pribadinya pada Ahad (1/11) malam.

Baca Juga

Dia kembali menekankan pentingnya mematuhi panduan dan protokol kesehatan. "Inilah cara kita memutus rantai penularan Covid-19, menekan virus, dan melindungi sistem kesehatan," ujarnya.

Saat ini beberapa negara Eropa, termasuk Swiss tempat kantor pusat WHO berada, menerapkan kembali karantina wilayah dan pembatasan sosial baru. Hal itu dilakukan untuk menghentikan lonjakan kasus dan kematian akibat Covid-19.

Menurut data yang dihimpun laman Worldometers, terdapat 46,8 juta kasus Covid-19 yang telah tercatat di seluruh dunia. Pandemi telah menyebabkan lebih dari 1,2 juta kematian. Sementara pasien pulih mencapai 33,7 juta orang.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement