Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Krisis Barcelona, Ini Komentar Griezmann

Senin 02 Nov 2020 13:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Griezmann semakin menunjukkan kenyamanannya di lini depan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berada dalam situasi bahaya setelah hanya mengantongi dua angka dari empat pertandingan terakhir di ajang La Liga Spanyol 2020/2021. Teranyar, Los Azulgrana bermain imbang kontra Deportivo Alavez.

Hingga memasuki pekan kedelapan La Liga, Barcelona untuk sementara bertengger di peringkat ke-12 dengan baru mengumpulkan angka delapan dari dua kemenangan, dua kekalahan, dan dua hasil imbang.

Hasil tersebut jelas membuat pasukan Ronald Koeman berada dalam sorotan media, pun penggemar. Pasalnya, performa Lionel Messi dan kolega tak kunjung membaik.

Namun, dalam perjalanan yang berat beberapa pekan tersebut, aspek positif datang dari penampilan Antoine Griezmann yang semakin menunjukkan kenyamanannya di lini depan.

Griezmann pun mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang didapat timnya ketika berkunjung ke markas Alavez akhir pekan kemarin.

"Saya kehilangan peluang. Tim membutuhkan saya, dan saya mencoba untuk memperbaikinya. Saya merasa baik dan saya mulai menikmati diri saya sendiri, tetapi perjalanan masih panjang," kata Griezmann dikutip Marca, Senin (2/11).

Barca sejatinya tampil dominan saat berkunjung ke markas Alaves. Total 25 tembakan dilepas tim berjuluk Los Cules, dengan sembilan tembakan mengarah tepat sasaran.

Untuk urusan penguasaan bola, tak perlu lagi ditanya. Tim pemilik lima gelar Liga Champions itu perkasa dengan penguasaan bola sebesar 80 persen berbanding 20 persen.

Penyerang asal Prancis itu menjadi penyelamat timnya karena berhasil mencetak satu gol. Meski demikian, Griezmann menilai rekan setimnya harus tetap bekerja keras untuk kembali berada di jalur semestinya.

"Kami tidak melakukannya dengan sangat baik, tapi masih ada waktu untuk membenahi hal tersebut," sambung eks penggawa Atletico Madrid.

Selanjutnya, Barca akan menghadapi wakil asal Ukraina Dinamo Kiev pada lanjutan matchday ketiga fase Grup G Liga Champions 2020/2021 tengah pekan nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA