Selasa 03 Nov 2020 05:35 WIB

Wanita-Wanita Sukses di UEA

UAE akan membuat film dokumenter para wanita sukses di negaranya

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Esthi Maharani
Bendera Uni Emirat Arab
Foto: tangkapan layar google
Bendera Uni Emirat Arab

IHRAM.CO.ID, ABUDHABI -- Kehidupan nyata wanita sukses di Uni Emirat Arab (UEA) termasuk bangsawan, politisi, wirausahawan, dan selebriti terungkap dalam seri dokumen baru yang akan tayang perdana di televisi bulan depan tepat pada hari nasional negara tersebut. "Hi Emirates" mengikuti kehidupan 24 wanita berprestasi di tujuh negara emirat di UEA dari semua karier dan latar belakang.

Sekitar setengah dari wanita yang ditampilkan adalah Emirat dan setengah lainnya adalah mantan rekan dari negara-negara termasuk Italia, Lebanon, Aljazair, Mesir, Palestina, Rusia, dan Venezuela.

Pemeran Emirat termasuk pengusaha terkenal Thoraya al Awadhi dan Sara al Madani, anggota parlemen Dr. Mouza binti Mohammed al Ameri dan Sabrein Hassan al Yammahi, pilot Ghada Mohammed al Rousi, ahli ekologi Ameera Mohamed al Haranki, penembak Yasmine Abdul Rahman Tahlak, Wakil Presiden  Kecerdasan Terapan di Expo 2020 Dubai Iman Abdulla al Omrani, dan anggota keluarga kerajaan Sheikha Aisha binti Rashed al Mualla, Dr. Sheikha Hind binti Abdullaziz al Qassimi, dan Sheikha Noora binti Humaid al Nuaimi.

Kholoud Saleh Al Marzouqi, wanita Emirat yang bertanggung jawab atas obor olimpiade pada 2019, juga tampil dalam sebuah episode tentang acara atletik yang diadakan di UEA Maret lalu. Produser Italia Benedetta Paravia mengatakan kepada bahwa serialnya akan menampilkan tentang bagaimana wanita di UEA benar-benar dianggap sebagai pilar bangsa.

“Saya telah memilih untuk mengangkat suara Emirat dan mantan wanita di sana kepada dunia karena saya sangat percaya bahwa kisah pencapaian mereka akan menjadi sumber inspirasi bagi banyak wanita lain yang akan menonton serial tersebut. UEA bisa menjadi contoh yang bagus dari kepemimpinan dan pemberdayaan perempuan untuk seluruh dunia,” kata Paravia dilansir dari Alarabiya, Rabu (28/10).

Serial ini bertujuan untuk menunjukkan wanita berbakat yang berdedikasi untuk mengejar impian mereka, serta apa yang membuat mereka sukses di berbagai bidang. Saluran televisi nasional Italia RAI juga akan menayangkan serial tersebut, yang akan tersedia dalam bahasa Inggris dan Italia.

Pengusaha Dubai Thoraya Al Awadhi mengatakan serial ini sangat penting bagi orang-orang di seluruh dunia untuk "mengenal Uni Emirat Arab".

“Serial ini menunjukkan bahwa perempuan di belahan dunia ini telah mendapatkan kesempatan untuk memperoleh semua jenis posisi, dan jika mereka adalah orang yang tepat untuk posisi tersebut, maka jenis kelamin dan usia tidak penting,” kata Al Awadhi

Pemeran lainnya, produser Venezuela dari Festival Film Cana Dorada Raquel Victoria Flores, mengatakan dia merasa bangga dan bersyukur menjadi seorang wanita di Timur Tengah dan bagian dari masa depannya.

"Hai Emirates yang telah didukung oleh Kedutaan Besar Italia di UEA dan Kementerian Kebudayaan dan Pengembangan Pengetahuan UEA, selesai merekam pada bulan Februari tepat sebelum wabah virus korona di negara itu," jelasnya.

Serial tersebut akan menjadi penghormatan yang menyentuh bagi negara Sheikh Zayed, mendiang pendiri bangsa, dan istrinya Sheikha Fatma binti Mubarak.

“Bagi mereka yang tidak tahu UEA, serial ini akan menjadi pengalaman belajar tentang bagaimana bangsa ini menjadi teladan menuju masyarakat yang lebih terhubung dan harmonis,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement