Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Mourinho Puji Bale dan Sindir Real Madrid

Senin 02 Nov 2020 12:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Gelandang Tottenham Hotspur Gareth Bale (tengah) menyundul bola untuk mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton & Hove Albion di Totbrtenham Hotspur Stadium, London, Ahad, 1 November 2020.

Gelandang Tottenham Hotspur Gareth Bale (tengah) menyundul bola untuk mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Brighton & Hove Albion di Totbrtenham Hotspur Stadium, London, Ahad, 1 November 2020.

Foto: Julian Finney/Pool via AP
Bale memastikan Spurs meraih tiga poin melalui gol kemenangannya pada menit ke-73.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Juru taktik Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memuji karakter Gareth Bale setelah mencetak gol kemenangan Tottenham melawan Brighton. Mourinho sangat menantikan untuk mendengar bagaimana orang-orang di Real Madrid merespons penampilan Bale tersebut.

Bale mencetak gol pertamanya di Tottenham sejak bergabung kembali dengan status pinjaman dari juara La Liga Spanyol, Madrid, pada September lalu.

Gol tersebut memastikan kemenangan 2-1 Spurs atas Brighton pada Senin (2/11) untuk membawanya menempati posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris, dua poin di belakang pemuncak klasemen, Liverpool.

Harry Kane mencetak gol pertama Spurs dalam laga tersebut melalui tendangan penalti sebelum Tariq Lamptey menyamakan kedudukan untuk Brighton pada menit ke-56.

Gol tersebut adalah yang ke 149 untuk Harry Kane di Liga Primer Inggris dan sekaligus membuatnya menyamai Les Ferdinand sebagai pencetak gol terbanyak ke-10 di sepanjang sejarah kompetisi itu.

Bale memastikan Spurs meraih tiga poin melalui gol kemenangannya pada menit ke-73 setelah menyundul bola dari jarak dekat hanya tiga menit setelah menggantikan Erik Lamela.

Mourinho senang dengan kontribusi pemain timnas Wales itu dan tidak bisa menahan diri untuk memberikan komentar terhadap Real Madrid.

Sejak ditangani Zinedine Zidane, Real Madrid memang mulai jarang memberikan Bale waktu bermain. Madrid bahkan hampir melepaskan sang pemain ke klub China sebelum ia akhirnya kembali ke Spurs musim panas ini.

"Selama sepekan atau lebih sekarang, ia semakin baik," kata Mourinho dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip Goal pada Senin. "Bukan hanya dari apa yang kita lihat, datanya juga mendukung. Kami tahu, Gareth tahu. Kami berbagi ide dan perasaan. Ia pantas mendapatkan itu (gol). Ketika saya memiliki waktu lima menit, saya akan membuka safari untuk melihat situs web Madrid untuk melihat apa yang mereka katakan tentangnya."

Bale sejauh ini baru sekali menjadi starter dan tiga kali bermain sebagai pengganti sejak kembali ke London Utara untuk perlahan-lahan memulihkan kebugarannya.

Mourinho mengungkapkan bahwa ia akan menurunkan Bale sejak awal di pertandingan Liga Europa pada Jumat (6/11) WIB melawan Ludogorets.

"Ia belum bisa bermain 90 menit penuh. Kami menggunakan Liga Europa untuk memberinya menit bermain dan kapan kami bisa bermain di Liga Primer," jelas Mourinho. "Tentu saja ia menjadi lebih baik. Ia akan menjadi starter pada Kamis (waktu setempat), tetapi ia tidak akan bermain 90 menit. Saya akan menggunakannya dengan cara yang benar."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA