Senin 02 Nov 2020 12:14 WIB

Meski Menang, Mourinho Tetap Gaduhi Keputusan Wasit

Mourinho melihat salah satu pemainnya, Pierre-Emile Hojbjerg ditekel

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jose Mourinho
Foto: AP/Matt Dunham/AP Pool
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memprotes kepemimpinan wasit saat timnya menghadapi Brighton & Hove Albion di pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Senin (2/11) dini hari WIB. Ia merasa masih ada yang mengganjal walaupun Spurs menang 2-1 dalam laga tersebut. 

Mourinho mempertanyakan keputusan wasit, Graham Scott yang tidak menganulir gol Tariq Lamptey di menit ke-56. Sebelum bola masuk ke gawang, Mourinho melihat salah satu pemainnya, Pierre-Emile Hojbjerg ditekel Solly March. 

"Mereka harus menjelaskan keputusan itu dan tidak pergi begitu saja. Saya tidak mendapatkan penjelasan apapun, jadi saya juga tidak ingin bicara banyak," kata Mourinho seperti dilansir Evening Standard, Senin (2/11). 

Wasit sebenarnya sempat menyaksikan tayangan ulang melalui VAR. Namun, ia memutuskan tidak membatalkan gol Brighton. 

"Menurut saya Scott adalah wasit yang baik. Ia sempat melihat tayangan ulang dan menyaksikan hal yang sama seperti di iPad kami," ujar Mourinho. 

"Ia tetap harus menjelaskannya. Tapi saya tidak yakin itu akan terjadi. Mari lanjut membicarakan hal lain tentang kemenangan yang sulit ini," ucapnya. 

Harry Kane menjadi pembuka keran gol The Lilywhites berkat gol dari titik putih di menit ke-13. Spurs sebenarnya juga mendapat berkah dari VAR karena pelanggaran terhadap Kane harus ditinjau ulang oleh wasit melalui tayangan ulang. 

Bintang Spurs, Gareth Bale menjadi penutup kemenangan tuan rumah lewat gol sundulannya. Meski tampil sebagai pemain pengganti, Bale berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai pemain top.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement