Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Satpol PP Depok Tertibkan Display Rokok di Toko Ritel

Senin 02 Nov 2020 11:12 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra

Pedagang menata rokok di sebuah toko di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pedagang menata rokok di sebuah toko di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Foto: Republika/Prayogi
Sasaran pengawasan dilakukan di dua kecamatan, yakni Cipayung dan Tapos.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satpol PP Kota Depok melakukan pengawasan terhadap penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) ke sejumlah toko ritel yang dilakukan sebagai upaya dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 02 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Perda Nomor 03 Tahun 2014 tentang KTR.

"Kami lakukan pengawasan terhadap display rokok di toko ritel dan minimarket," ujar Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Depok, Taufiqurahman dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (31/10).

Menurut Taufiqurahman, sasaran pengawasan dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Cipayung dan Tapos. "Masing-masing kecamatan dengan target sasaran 50 tempat penjualan rokok, seperti minimarket, toko ritel, agen rokok, dan warung," terangnya.

Taufiqurahman menambahkan, dalam pengawasan yang dilakukan, jika terdapat iklan disalah satu penjual rokok akan diturunkan. Selain itu, juga diingatkan untuk menutup display rokok dengan tirai nontransparan.

"Jika kedapatan memasang iklan, kami lakukan pencopotan, dan diingatkan untuk menutup display rokok dengan tirai," ucap Taufiqurahman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA