Senin 02 Nov 2020 05:48 WIB

Peringati Maulid Nabi dengan Lomba Shalawat dan Baca Puisi

Kegiatan diawali Tabligh Akbar virtual bersama Imam Besar Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H diwali dengan kegiatan Tabligh Akbar Virtual bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar., M.A pada Kamis (29/10).
Foto: Istimewa
Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H diwali dengan kegiatan Tabligh Akbar Virtual bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar., M.A pada Kamis (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka Menyemarakkan Maulid Nabi  Muhammad SAW 1442 H, Nurani Institute Indonesia (NUI) bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Pendidikan Islam (P3I) Darul Ma’arif Diponegoro Makassar dan Sekolah Inspirasi menggelar rangkaian kegiatan. Mulai dari Tabligh Akbar Virtual hingga lomba pembacaan shalawat dan baca puisi untuk Nabi serta lomba ceramah da’i muda. Semuanya digelar secara virtual melalui aplikasi zoom.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Buktinya 150-an peserta dari seluruh Indonesia. Babak grand final lomba pembacaan shalawat dan baca puisi untuk nabi serta lomba ceramah da’i muda akan digelar pada 2 November 2020.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat nilai-nilai religi terutama di kalangan anak-anak muda, khususnya dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan donasi, khususnya dari sahabat Ikatan Alumni PPRA 59 Lemhannas RI,” kata Direktur Nurani Institute Indonesia, Nurhidaya dalam rilisnya, Ahad (1/11).

Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H diwali dengan kegiatan Tabligh Akbar virtual bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. DR. KH. Nasaruddin Umar., M.A pada Kamis, 12 Rabiul Awal 1442 H atau 29 Oktober 2020 pukul 19.30 WIB. Tabligh Akbar bertema "Menyelami Makna Shalawat dan Maulid Nabi" ini juga menggandeng Ikatan Da'i Muda Indonesia (IDMI) DKI Jakarta.

Setelah Tabligh Akbar virtual, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan pembacaan Sholawat dan Baca Puisi untuk Nabi serta lomba ceramah da’i muda. Lomba ini diikuti ratusan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun dewan juri untuk kegiatan ini di antaranya Hadad Alwi, aktor Cuping Topan, Ustad Muhammad Erfin dan penyanyi dan qori Daeng Syawal dan seniman Firmansyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement