Senin 02 Nov 2020 01:39 WIB

Keputusan Ancelotti Istirahatkan James Berujung Kekalahan

Everton Kalah 1-2 dari Newcastle di St. James Park, Ahad (1/11).

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (kanan) berbincang dengan pelatih Newcastle, Steve Bruce pada laga lanjuta Liga Primer Inggris, di St James Park, Ahad (1/11). Everton kalah 1-2.
Foto: EPA-EFE/Owen Humphreys
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (kanan) berbincang dengan pelatih Newcastle, Steve Bruce pada laga lanjuta Liga Primer Inggris, di St James Park, Ahad (1/11). Everton kalah 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Ambisi Everton untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris runtuh ketika mereka menelan kekalahan 1-2 di markas Newcastle United dalam laga pekan ketujuh di Stadion St. James' Park, Ahad (1/11). Keputusan Carlo Ancelotti mengistirahatkan James Rodriguez, menjadi senjata makan tuan, sebab Everton tak mampu mengkonversi dominasi 63 persen penguasaan bola mereka jadi kemenangan di laga tersebut.

Dominic Calvert-Lewin memang kembali mencatatkan namanya di papan skor, tapi golnya lahir pada menit pertama injury time dan tak cukup untuk menghindarkan Everton dari kekalahan. Kiper pinjaman Robin Olsen sempat mengawali penampilan debutnya untuk Everton dengan sebuah penyelamatan gemilang menghalau tembakan Allan Saint-Maximin, tetapi pada akhirnya gawangnya dijebol dua kali oleh Callum Wilson yang berhasil membawa Newcastle kembali ke jalur kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga

Pada menit ke-54, tuan rumah mendapat hadiah tendangan penalti setelah Wilson dilanggar oleh Andre Gomes dalam situasi menyambut sepak pojok. Kendati sempat diprovokasi oleh Yerry Mina yang membuat Wilson diganjar kartu kuning, mantan penyerang Bournemouth itu tetap tenang mengeksekusi tendangan penalti untuk memperdaya Olsen dan membuka keunggulan Newcastle.

Dua menit setelah gol itu, Newcastle hampir menggandakan keunggulan mereka, tetapi Olsen kembali tampil gemilang menghadang peluang bersih Sean Longstaff. Dalam upaya Everton bangkit, Wilson berhasil menyelesaikan umpan silang kiriman Ryan Fraser pada menit ke-84 untuk membuat Newcastle unggul 2-0 atas tamunya.

Pada menit pertama injury time Calvert-Lewin mencetak gol kedelapannya musim ini memanfaatkan umpan dari Alex Iwobi. Tetapi, gol itu hanya berakhir sebagai hiburan bagi Everton yang tetap menutup laga dalam kekalahan 1-2 dari Newcastle.

Hasil itu membuat Everton sementara tertahan di urutan posisi kedua klasemen dengan 13 poin dan terancam dilompati Leicester City (12) atau Leeds United (11) yang bakal berhadapan sehari berselang. Sedangkan Newcastle (11) kini naik ke urutan ke-10, sembari menunggu hasil pertandingan-pertandingan lain.

Di pertandingan berikutnya, Newcastle akan bertandang ke markas Southampton yang tengah menjalani tren gemilang lima laga nirkalah pada Jumat (6/11). Sementara, Everton menjamu Manchester United sehari kemudian di Goodison Park.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement