Senin 02 Nov 2020 00:33 WIB

Pirlo Akui Nantikan Ronaldo Kembali Bersama Juventus

Ronaldo mencetak dua gol saat membantu Juventus mengalahkan Spezia 4-1.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang Spezia.
Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat menjebol gawang Spezia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku menantikan kehadiran Cristiano Ronaldo kembali ke lapangan. CR7 akhirnya membela Juventus dan membantu timnya mengalahkan Spezia 4-1 dalam laga pekan keenam di Stadion Dino Manuzzi, Ahad (1/11)/

"Ronaldo meningkat dan kami menunggu dia," kata Pirlo kepada Sky setelah pertandingan, dikutip dari Goal.

Baca Juga

Bintang Portugal itu absen dalam empat pertandingan setelah dinyatakan positif Covid-19. Ia mencetak dua gol untuk Juventus saat masuk ke lapangan pada babak kedua.

Ronaldo tidak tampil untuk juara Italia itu sejak akhir September karena dia dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tugas internasional bersama Portugal. Pemain berusia 35 tahun itu menjadi salah satu pemain pengganti untuk pertandingan Serie A melawan Spezia. Ia dimasukkan 11 menit memasuki babak kedua, menggantikan Paulo Dybala.

Ronaldo hanya membutuhkan tiga menit untuk membobol gawang dan mengembalikan keunggulan timnya dan kemudian mengonversi penalti dengan 15 menit tersisa untuk menggenapkan skor. Sebelumnya tanpa Ronaldo, Juventus menelan dua hasil imbang di Serie A, menang dari Dynamo Kiev dan kalah dari Barcelona di Liga Champions.

Pirlo senang dengan kinerja timnya, yang mengangkat mereka kembali ke posisi kedua klasemen. "Kami sedikit mengubah sistem kami, kami tahu Arthur akan lebih bebas untuk bermain sedikit di belakang. Baik Ronaldo dan Dybala meningkat, mari kita lihat bagaimana perasaan semua orang dalam beberapa hari mendatang," ujar Pirlo.

Ia mengatakan Juventus selalu bermain dengan empat bek dalam fase bertahan. Menurut Pirlo, ia akan membuat perubahan saat semua pemainnya telah kembali dari cedera. 

"Kami akan melihat bagaimana kami bisa bermain, tetapi pengaturannya akan sama," ujar Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement