Ahad 01 Nov 2020 23:55 WIB

Pioli Tegaskan Ibrahimovic Penting dalam Pertumbuhan Milan

Ibrahimovic mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan Milan 2-1 atas Udinese

Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) saat menghadapi Udinese.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) saat menghadapi Udinese.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji Zlatan Ibrahimovic setelah timnya menggulung Udinese 2-1 dalam laga pekan keenam Serie A Italia, di Stadion Friuli, Ahad (1/11). Ibrahimovic mencetak satu gol dan satu assist yang memastikan Milan semakin kokoh di puncak.

“Ibra tahu betapa dia penting untuk pertumbuhan rekan satu timnya. Dia tahu jalannya panjang, kami ingin mengatasi tantangan ini yang membantu kami meningkatkan kemampuan di bawah setiap sudut pandang,” kata Pioli kepada DAZN, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Rossoneri kini memuncaki klasemen Liga Italia dengan koleksi 16 poin, unggul empat poin atas tim peringkat kedua Atalanta setelah enam putaran pertandingan.

Ibra menegaskan, akan memikul tekanan dan tanggung jawab dalam perjalanan Milan musim ini. Ia menegaskan, rekan-rekannya, yang rata-rata masih berusia muda, tidak perlu merasakannya. 

"Saya akan mengurusinya, mereka hanya perlu bekerja, yakin, dan mengikuti jalan ini. Momen-momen sulit didapat semua orang, itulah bagian dari musim, namun hal yang penting adalah tetap positif," kata Ibra.

Ibrahimovic yang kini telah berusia 39 tahun mengaku merasa muda di Milan. Sebab, ia berada di tengah-tengah pemain yang usianya kebanyakan jauh di bawahnya. 

"Mereka membuat saya merasa muda. Mereka lapar, sangat berhasrat, tidak pernah puas dalam pertandingan atau sesi latihan," ujar mantan pemain Juventus dan Inter Milan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement