Ahad 01 Nov 2020 20:17 WIB

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bangka Capai 93 Persen

Dari 146 pasien Covid-19, 137 orang di antaranya sembuh.

Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA -- Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan angka kesembuhan pasien Covid-19 di daerah itu mencapai 93,8 persen. Dari 146 pasien, 137 pasien di antaranya sembuh.

Dia mengatakan, kini tercatat masih terdapat sembilan pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan intensif di Balai Diklat Provinsi di Kota Pangkalpinang dan di RSUD Depati Bahrin Sungailiat. "Pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Depati Bahrin adalah mereka yang memiliki penyakit lainnya sedangkan sebaliknya bagi pasien yang hanya di karantina di balai diklat," ujarnya, Ahad (1/11).

Boy Yandra mengatakan, terdapat dua orang pasien yang dinyatakan sembuh hari ini yakni, inisial Sb (66) warga Kecamatan Sungailiat dan Lcp warga Kecamatan Pemali. "Saya optimistis, wilayah Kabupaten Bangka segera kembali ke zona hijau dari kasus Covid-19," kata dia.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker yang benar saat keluar rumah, menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement