Ahad 01 Nov 2020 19:37 WIB

Sukabumi Siapkan Alokasi Anggaran untuk Vaksin Covid-19

Sekitar 80 persen dari jumlah penduduk akan divaksin

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Pemerintah Sukabumi mengalokasikan anggaran untuk vaksin Covid-19, (lustrasi).
Foto: EPA/Bagus Indahono
Pemerintah Sukabumi mengalokasikan anggaran untuk vaksin Covid-19, (lustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi akan menyiapkan anggaran untuk penyediaan vaksin Covid-19. Selain itu para petugas juga akan diberikan pelatihan dalam pemberian vaksin tersebut.

''Pemerintah daerah telah menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat agar mengalokasikan anggaran untuk penyediaan vaksin 2021,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Ahad (1/11). Di mana anggaran itu sedang dubahas dan dipastikan di anggaran 2021 teralokasikan untuk vaksin.

Baca Juga

Fahmi mengatakan, pelaksanaan pelatihan para petugas pemberi vaksin sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), sehingga ketika vaksin itu ada maka mereka telah memiliki keterampilan.

Rencananya, kata Fahmi, yang akan divaksin sekitar 80 persen dari jumlah penduduk. Prioritas pemberian vaksin adalah petugas kesehatan, aparat keamanan sesuai juklak dan juknisnya dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih menambahkan, pelatihan bagi petugas pemberi vaksin sudab dilakukan. Targetnya mereka akan memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang diterapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement