Ahad 01 Nov 2020 19:20 WIB

Gol Kessie Bawa Milan Ungguli Udinese pada Babak I

Franck Kessie mencetak gol lewat tendangan keras di kotak penalti Udinese.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang bertahan AC ilan Ismael Bennacer (kanan) menjaga pemain Udinese Stefano Okaka dalam pertandingan Serie A Italia. Milan sementara unggul lewat gol Franck Kessie.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Gelandang bertahan AC ilan Ismael Bennacer (kanan) menjaga pemain Udinese Stefano Okaka dalam pertandingan Serie A Italia. Milan sementara unggul lewat gol Franck Kessie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan untuk sementara mengungguli Udinese 1-0 dalam laga pekan keenam Serie A Liga Italia di Stadion Friuli, Udine, Ahad (1/11). Gol Franck Kessie menjadi pembeda pada pertarungan kedua tim pada babak pertama.

Tuan rumah maupun tim tamu saling menunjukkan tekad mereka untuk memenangi laga dengan permainan agresif. Udinese lebih dahulu membuat kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, berbaring di tanah untuk mengamankan bola.

Baca Juga

Petaka bagi tuan rumah terjadi pada menit ke-18. Gol tercipta berawal dari operan matang Ismael Bennacer kepada Zlatan Ibrahimovic di kotak penalti. Ibrahimovic lolos dari perangkap offside dan mengontrol bola dengan dadanya. Sesaat menahan si kulit bulat, dia juga menanti rekannya.

Melihat Kessie berlari dari lini kedua, Ibra langsung melepas operan tepat ke tengah kotak penalti Udinese. Kessie menyambar bola dengan tendangan roket ke atas dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Juan Musso. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Rossoneri, julukan Milan.

Dalam situasi tertinggal, Udinese lebih sering mengancam gawang AC Milan. Namun, upaya mereka belum efektif dan mudah dibaca oleh pemain Rossoneri. Memasuki menit-menit krusial babak pertama, Rossoneri memiliki peluang emas lewat kaki Ibrahimovic.

Sepakan Ibrahimovic dari luar kotak penalti pada menit ke-40 tepat mengarah ke gawang. Akan tetapi, kiper Juan Musso masih mampu menangkisnya. 

Udinese sempat meminta penalti setelah Stefano Okaka terjatuh ketika berduel bola dengan Ibrahimovic di kotak penalyti Milan. Namun wasit Marco Di Bello mengabaikannya. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement